Lamurionline.com--Teuku Akbar Maulana alumni Ma'had Darul Ulum, Banda Aceh berhasil menghafal Alquran 30 juz dalam waktu 14 hari.
Proses setoran hafalan terakhir surat An-Nas direkam dengan khidmat dan membuat remaja asal Abdya ini menangis tak kuasa menahan haru.
Teuku Akbar Maulana masuk dalam program karantina 30 hari, ia peserta yang begitu menginspirasi peserta yang lainnya.
Ia datang terlambat ke acara karantina, karena transit dari Turki sampai ke Indonesia selama 30 jam baru sampai ke Negeri Laskar Pelangi, Belitung.
Seperti ditulis di laman http://30harihafalquran.com, Akbar tadinya hanya hafal 7 juz. Di bawah bimbingan para ustadz, ia mampu menyelesaikan hafalan hingga juz 30.
Saat ini, Akbar sedang sekolah setingkat SMU di sekolah Imâm Hatib Kayseri Turki. Selama di Turki ia juga menjadi juara 1 di sekolahnya. Menjuarai berbagai kejuaraan, dan menjadi pelajar asing yang sangat disegani Bukan saja prestasi akademik, Teuku Akbar Maulana juga juara Badminton.
Tiga bulan lalu dia juga menceritakan sedang dibuatkan film tentang dirinya dan oleh seorang teman di Autralia.

Simak video setoran terakhir yang diunggah ke youtube, bagaimana Akbar mengabari ibu tercinta di Aceh Barat Daya untuk sama-sama bersujud syukur usai menunaikan setoran terakhir juz 30.
Seperti ditulis di laman 30 hari hafal quran.com, karantina Nasional Menghafal Al Quran 30 Juz Dalam 30 Hari Adalah Program Percepatan Hafalan Dan Setoran Al Quran dengan target 30 Juz dalam waktu 30 hari.
Program karantina hamasah dari waktu ke waktu dengan tempat dan suasana yang berbeda menjadi ciri tersendiri bagi penyelenggara Yayasan Desa Wisata Quran Hamasah.
Disamping mengutamakan output dan kualitas alumninya, yayasan Desa Wisata Quran Hamasah memebrikan nilai history tersendiri bagi setiap tempat yang dijadikan lokasi karantina. SERAMBINEWS.COM
SHARE :
 
Top