ads1

Lamurionline.com--Kota Jantho : H Muzakkir Manaf selaku Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Aceh,  melantik kepengurusan KONI Aceh Besar periode 2015-2019 di Aula SMKN Al-Mubarkeya Kecamatan Ingin Jaya, Sabtu (24/10/2015).   Kepengurusan KONI Aceh Besar periode 2015-2019 yang dilantik diketuai oleh Saifuddin Yahya, Ketua Harian Bahrul Jamil, sementara Sekretaris Umum dipercayakan kepada Yusran dan Bendahara Umum Muliadi.



Muzakir Manaf yang juga Wakil Gubernur Aceh tersebut, mengharapkan kepada pengurus KONI Aceh Besar agar memprogramkan secara serius upaya peningkatan prestasi atlet, sehingga mampu mengangkat prestise dan prestasi mengagumkan untuk kepentingan daerah. Apalagi, pada pelaksanaan Pekan Olahraga Aceh (PORA) tahun 2018 mendatang, Aceh Besar ditunjuk sebagai tuan rumah.
“Untuk itu, dukungan semua pihak sangat diharapkan sehingga Aceh Besar sukses saat menjadi tuan rumah PORA tahun 2018 mendatang,” ungkap Mualem - sapaan akrab Muzakir Manaf.
Wakil Gubernur Aceh juga mengharapkan agar Aceh Besar menjadi gudangnya atlet berprestasi di Aceh. Hal itu akan terwujud bila semua stakeholder selalu berbuat, terus berlatih, serta mempersiapkan atlet-atlet terbaik yang berprestasi.
Pihaknya, jelas Muzakkir Manaf, pada tahun mendatang akan menambah jumlah anggaran untuk menggapai prestasi terbaik di bidang olahraga pada tahun-tahun mendatang, hingga mencapai dua kali lipat dari anggaran saat ini.
"Peningkatan anggaran olahraga adalah komitmen Pemerintah Aceh untuk lebih memotivasi dan meningkatkan prestasi atlet," pungkas Mualem, yang disambut aplus oleh atlet dan para pelaku olahraga.
Sedangkan Ketua KONI Aceh Besar, Saifuddin Yahya menyatakan keyakinannya bahwa atlet Aceh Besar akan mampu memberikan prestasi gemilang untuk daerah. Begitu pun, harapnya, dukungan dan partisipasi semua pihak tetap selalu diharapkan untuk bersama-sama memajukan olahraga di Aceh Besar.
Suksesnya menjadi tuan rumah PORA tahun 2018, tambah Ketua Partai Aceh Kabupaten Aceh Besar yang akrab disapa Pakcek itu, sangat membutuhkan kerja keras dan dukungan semua kalangan untuk menghasilkan atlet-atlet berprestasi guna mengharumkan nama daerah.
“Alhamdulillah, dengan kerja keras kita bersama, insya Allah kita akan menjadi tuan rumah PORA tahun 2018 dengan menargetkan yakni sukses penyelenggaran dan sukses prestasi,” katanya.
Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah mengatakan, dengan dilantiknya pengurus KONI Aceh Besar tersebut diharapkan senantiasa mampu menjadikan semangat baru untuk mendulang prestasi dan melanjutkan berbagai program kerja sesuai visi dan misi, khususnya bagi kemajuan prestasi dunia olahraga di Aceh Besar.
“Alhamdulillah, pada 2018 nanti, Aceh Besar ditunjuk selaku tuan rumah PORA. Karena itu, dukungan semua pihak tentu saja sangat kita harapkan, sehingga Aceh Besar kita doakan dapat menjadi tuan rumah yang baik, sekaligus mampu menjadi juara umum dalam even bergengsi tingkat Provinsi Aceh tersebut,” harapnya.
Usai pelantikan yang berlangsung meriah di Gedung SMK Al Murbarkeya bantuan Pemerintah Kuwait itu, turut ditampilkan sejumlah atraksi cabang olahraga beladiri yakni silat, kempo, taekwondo dan karate.
Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua Harian KONI Provinsi Aceh Kamaruddin (Abu Razak) Wakil Walikota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin, sejumlah anggota DPRA Dapil I, tokoh-tokoh olahraga, dan tokoh masyarakat Aceh Besar seperti H Zainuddin Hamid, H Anwar Ahmad, H Rusli Muhammad, T Rayuan Sukma, H Musa Bintang, dan sejumlah tokoh lainnya. (Red)
Pengurus KONI Aceh Besar periode 2015-2019:
-Saifuddin Yahya SE (Ketua Umum)
-Bahrul Jamil SSos MSi (Ketua Harian)
-Muhibuddin SE (Wakil Ketua Organisasi)
-Ir Abdul Haris MT (Wakil Ketua Binpres)
-T Novizal Aiyub SE Ak (Wakil Ketua Litbang)
-Zainal Abidin (Wakil Ketua Perencanaan Anggaran dan Program)
-DR Saifuddin MPd (Wakil Ketua Pelatihan dan SDM)
-Muzakkir (Wakil Ketua Bidang Umum)
-Yusran SPd MPd (Sekum)
-Yusrizal Jailani (Wakil Sekretaris I)
-Khairol Mizan Us ST (Wakil Sekretaris II)
-Drs Subki Yahya (Wakil Sekretaris III)
-Zulkiram HS Basri (Wakil Sekretaris IV)
-Mizan Muhammad SAg (Wakil Sekretaris V)
-Muliadi (Bendahara Umum)
-Husaini Arsyad ST (Bendahara I)
-Andria Fitra ST (Bendahara II)
-Anas Fachruddin SE (Bendahara III)
-Hasballah Sag (Ketua Bidang Organisasi)
-Ridwan Jamil SSos MSi (Ketua Bidang Pembinaan Prestasi)
-Husaini SPd MPd (Ketua Bidang Pendidikan dan Penataran)
-Yeni Marlina SPd MPd (Ketua Bidang Sport Science dan Iptek)
-Mulyana SPd MPd (Ketua Bidang Pengumpulan dan Pengolahan Data)
-Ifwandi Spd MPd (Ketua Bidang Litbang)
-Bahtiar ST (Ketua Bidang Perencanaan Program dan Anggaran)
-Saifullah SPd (Ketua Bidang Mobilisasi Sumber Daya)
-Muzakkir (Ketua Bidang Media)
-Ruslan H Usman (Ketua Bidang Humas)
-H Harmaini Harum SE MM,Ak (Ketua Bidang Kesejahteraan Pelaku Olahraga)
-Martunis Amd Kep (Bidang Umum)
-Tarmizi SH MHum (arbitase/hukum)
-Khairuddin SE (Auditor Internal)
(Syahril/HF)
SHARE :
 
Top