ads1

Lamurionline.com--Kota Jantho : PT Bank Aceh Kantor Kas Indrapuri, Jumat (27/11/2015). di resmikan oleh Wakil Bupati Aceh Besar Syamsulrizal, Bank Aceh Kantor Kas Indrapuri diharapkan dapat lebih meningkatkan dan mempercepat pertumbuhan ekonomi di daerah setempat.
“Pemkab Aceh Besar menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan PT Bank Aceh yang selama ini sangat mendukung berbagai upaya peningkatan ekonomi, termasuk dengan membuka sejumlah kantor kas di beberapa kecamatan di Aceh Besar,” katanya.
Syamsulrizal juga menyatakan, Pemkab sangat mendukung perkembangan Perbankan yang ada, sehingga kehadiran Bank Aceh Kantor Kas Indrapuri akan mampu menjangkau ke tempat-tempat yang memiliki gerak pertumbuhan yang dinamis.
Kepada seluruh masyarakat, PNS, dan pelaku usaha diimbau agar lebih giat menabung di bank, karena setiap uang yang ditabung tersebut sangat bermanfaat untuk menggerakkan roda pembangunan daerah, yang pada akhirnya Kabupaten Aceh Besar akan terus menjadi daerah yang sejahtera, mandiri, unggul, maju dalam berbagai hal.
Pertumbuhan ekonomi sebuah daerah, tambah Wabup Aceh Besar, sangat dipengaruhi dengan kondisi sektor perbankan yang baik. Dengan demikian, semakin banyak sektor perbankan yang ada tentunya menjadi cerminan bahwa perekonomian sebuah daerah mengalami pergerakan dan kemajuan ekonomi yang semakin tinggi.”Dengan demikian perbankan dapat memberi ber bagi bentuk skim kredit bagi pelaku usaha, sehingga kredit yang digulirkan tersebut akan lebih memacu pertumbuhan ekonomi dalam masyarakat,”demikian Syamsulrizal.
Sementara itu Pimpinan Bank Aceh Cabang Jantho, Gunawan Djuned mengungkapkan, pembukaan Bank Aceh Kantor Kas Indrapuri tersebut merupakan kantor kas ketiga yang diresmikan tahun 2015 di wilayah Kabupaten Aceh Besar. Kantor kas yang telah beroperasi dan diresmikan sebelumnya masing-masing berada di Lampeuneuruet Kecamatan Darul Imarah dan Kantor Kas Cadek Kecamatan Baitussalam.
“Dengan hadirnya kantor kas itu diharapkan membantu dan mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Aceh Besar,”harapnya.
Kehadiran kantor kas, jelas Gunawan, dimaksudkan pula lebih membantu masyarakat agar lebih mudah dalam melakukan transaksi keuangan dengan menjadikan Bank Aceh sebagai keuangan terpercaya serta mampu memberikan service excellent kepada nasabah serta dapat mendorong pertumbuhan seluruh sektor ekonomi di wilayah Aceh Besar.
“Insya Allah, pada tahun 2016 mendatang, kita rencanakan juga akan membuka kantor kas antara lain di Kecamatan Lembah Seulawah, Kuta Malaka, Seulimeum, Blangbintang, dan Lhoknga,” janji Gunawan.
Pimpinan PT Bank Aceh Cabang Jantho menambahkan, pembukaan sejumlah kantor kas di Aceh Besar dipengaruhi pertimbangan bahwa prospeks Aceh Besar sangat menjanjikan untuk terus membuka jaringan hingga ke sejumlah kecamatan.
Dalam kesempatan itu, selain dilakukan peusijuek atau menepungtawari kepala kantor kas Indrapuri Ruslan juga meninjau suasana di dalam Bank, Wabup Aceh Besar Syamsulrizal juga membuka tabungan sebagai nasabah perdana di bank tersebut. (Syahril) KBRN, 
SHARE :
 
Top