ads1

Armiadi menyebutkan syarat bagi calon penerima penghargaan ini antara lain penduduk Aceh (dibuktikan dengan KTP dan KK
Kepala Baitul Mal Aceh Dr Armiadi Musa MA
Lamurionline.com--Banda Aceh: Baitul Mal Aceh (BMA) akan memberikan penghargaan (reward) kepada putra-putri Aceh yang menghafal al-Quran (hafidz). Ppenghargaan berupa uang pembinaan dan sertifikat untuk 300 hafidz dan hafizah dengan tiga katagori, yaitu 30 Juz untuk 50 hafidz, 20 Juz untuk 100 hafidz dan 10 Juz untuk 150 hafidz dengan syarat dan ketentuan masing-masing.
“Reward ini dimaksudkan untuk memotivasi anak-anak Aceh agar mau menghafal dan memahami Al-Quran sebagai bagian dari penguatan nuansa penerapan syariat Islam di bumi Serambi Makkah.
Disamping itu juga untuk menumbuhkan semangat menghafal serta melestarikan budaya hafal Al-Quran dalam masyarakat. Sehingga Al-Quran yang menjadi kitab suci umat Islam tersimpan dalam memori-memori generasi Aceh ke depan,” kata Kepala Baitul Mal Aceh Dr Armiadi Musa MA, Rabu (25/11/2015).
Armiadi menyebutkan syarat bagi calon penerima penghargaan ini antara lain penduduk Aceh (dibuktikan dengan KTP dan KK), mengisi formulir yang disediakan Baitul Mal Aceh (dapat diunduh di website Baitul Mal Aceh), pas photo warna 3×4 sebanyak 1 lembar, melampirkan sertifikat lembaga tahfidz (jika ada).
Armiadi menambahkan syarat lainnya adalah berusia maksimal 25 tahun (per tanggal 31 Desember 2015) untuk katagori 30 juz, 20 tahun untuk 20 juz dan 15 tahun untuk 10 juz.
“Tes hafalan akan dilakukan oleh tim dari LPTQ Aceh dengan lokasi di lima Kab/Kota. Di antaranya Lokasi I bertempat di Banda Aceh, lokasi II di Lhokseumawe, lokasi III di Takengon, lokasi IV di Meulaboh dan lokasi V di Kota Subulussalam. Kepada para hafidz diberikan kebebasan untuk memilih lokasi tesnya, sesuai dengan jarak tempuh dari tempat tinggal masing-masing,” sambung Armiadi.
Setiap calon sudah bisa mendaftar dengan melengkapi berkas persyaratan ke Baitul Mal Aceh, mulai 26 November – 04 Desember 2015 setiap hari kerja pukul 08.00-16.00 WIB. Sedangkan pelaksanaan tes dimulai tanggal 07 – 10 Desember 2015 di masing-masing lokasi yang telah dipilih pendaftar.
Untuk informasi dan registrasi dapat menghubungi Call Center Baitul mal Aceh : 08116895050 (Juliani) dan kabupaten/kota setempat, serta dapat juga mengunjungi website Baitul Mal Aceh di www.baitulmal.acehprov.go.id.
Sedangkan berkas pendaftarannya dapat diantar langsung ke kantor Baitul Mal Aceh di Jln. T. Nyak Arief (Komplek Keistimewaan Aceh) atau melalui email : baitulmalaceh@ymail.com.
“Yang lulus seleksi nanti akan diberikan reward berupa uang pembinaan dan sertifikat sesuai dengan katagorinya masing-masing. Untuk hafidz 30 juz akan mendapatkan uang Rp.15 juta, hafidz 20 juz Rp.10 juta dan hafidz 10 juz Rp.5 juta,”tutup Armiadi.* Hidayatullah.com–Rep: Anton R Editor: Cholis Akbar
SHARE :
 
Top