Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Kawasan Bebas Rokok di Taman Fajar - Lamuri Online
Loading...

Lamurionline.com--Idi : Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Aceh Timur mengadakan penyuluhan kawasan bebas asap rokok, dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Taman Fajar Kabupaten Aceh Timur terpilih sebagai salah satu madrasah yang mnjadi sasaran program sosialisasi bahaya rokok trhadap anak usia sekolah di antara madrasah/sekolah yang lain di Aceh Timur.



Kepala MTs Taman Fajar Sanusi,S.Pd.I mengatakan kegiatan yang dilaksanakan di ruang belajar tersebut berlangsung selama satu hari penuh, Rabu (2/12). “Jumlah peserta 50 orang siswa, diharapkan dari kgiatan ini sejumlah siswa yang menjadi peserta ini hendaknya menjadi  pioner-pioner yang dapat memberikan informasi awal akan bahaya merokok terhadap kluarganya, kawan-kawannya dan masyarakat luas lainnya,” ujar Sanusi.

Sanusi A.Saman juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemda Aceh Timur melalui Dinas kehutanan dan perkebunan atas program baik ini, “Ini menjdi titik awal upaya pencegahan terhadap bahaya merokok bagi siswa, karena merokok sekarang ini tidak lagi memandang usia, kalau dulu yang kita khawatirkan usia SMA, tapi sekarang malah sudah merambah ke usia SMP, ini menjadi PR kita bersama,” katanya.

Senada dengan Kepala Madrasah, Musja Afrizal (Waka Kesiswaan) menuturkan bahwa merokok ini sesungguhnya pintu awal mengenal narkoba, “Seorang pecandu narkoba sangat mustahil bukan perokok, maka hal ini sangatlah urgen untuk disosialisaikan terutama kepada anak-anak usia sekolah ini,” imbuh Musja.

Kegiatan tersebut diisi oleh 2 narasumber, antara lain dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Dinas Kesehatan Kab.Aceh Timur, juga hadir pada kegiatan tersebut, sekretaris dinas Khutanan Drs. Ibrahim dan beberapa staf turut membantu kesuksesan program tersebut.
Tanpa merokok juga bisa gaul, tanpa merokok juga keren, benar begitu Pak Sanusi?....[yyy] Jamaluddin]
SHARE :
 
Top