ads1

Lamurionline.com--Banda Aceh : Konferensi Provinsi (Konferprov) XI PWI Aceh telah dibuka secara resmi oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Rabu malam (2/12). "Konferprov PWI Aceh kali ini dirangkai dengan seminar nasional bertajuk mendorong bangkitnya ekonomi dan pembangunan Aceh," kata Wakil Ketua bidang Organisasi PWI Aceh, H T Anwar di Sekretariat PWI Aceh.


Anwar menjelaskan agenda utama Konferprov XI PWI Aceh tahun 2015 adalah mendengarkan laporan pertanggungjawaban Ketua PWI Aceh dan pemilihan pengurus periode 2015-2020. Dalam acara pembukaan tersebut akan dihadiri langsung Ketua PWI Pusat Margiono.

Dalam kegiatan tesebut nantinya, sebut Anwar, akan memilih dan menetapkan ketua dewan kehormatan PWI Aceh periode periode 2015-2020 dan menetapkan program kerja untuk lima tahun serta pemilihan pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Aceh.

Anwar selaku Ketua Panitia Pengarah (SC) Konferprov PWI Aceh tahun 2015 menyebutkan jumlah anggota PWI Aceh yang memiliki hak suara, mencapai 171 orang.

Sementara untuk anggota biasa, pemegang kartu muda dan Madya hanya berhak untuk memilih dan tidak bisa untuk dipilih. Mereka dapat mengajukan usul dan saran. Sedangkan bagi anggota muda, hanya diberikan hak untuk meninjau yakni tiidak boleh memilih dan dipilih.

Anwar menambahkan, selain harus mengantongi kartu UKW Utama, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk maju sebagai Ketua PWI diantaranya sekurang-kurangnya terdaftar sebagai anggota selama lima tahun.

Menjelang pemilihan orang nomor satu di PWI Aceh tersebut, sudah ada lima nama calon yang mucul dan menyatakan diri untuk maju sebagai kandidat yakni Imran Joni, Iranda Novandi, Nasir Nurdin, Aldin dan petahana Tarmilin Usman.(Ant) (MIMBARAceh)
SHARE :
 
Top