ads1

Lamurionline.com--BANDA ACEH: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Indonesia, Anies Baswedan resmi membuka Kongres Kesenian Indonesia (KKI) III tahun 2015 di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu, 2 Desember 2015.
Kongres yang berlangsung mulai tanggal 1 – 5 Desember tersebut di ikuti oleh 700 peserta dari seluruh Indonesia yang terdiri dari sastrawan, musisi, teatrawan, perupa, senias, kurator, budayawan, akademi seni dan lain-lain.
Kongres yang mengangkat tema “Kesenian dan Negara Dalam Arus Perubahan tersebut” dihadiri 12 utusan dari Aceh.
Imam Juaini, salah satu peserta kongres dari Aceh mengatakan, dirinya bersama 11 peserta lainnya berangkat dari Banda Aceh menuju ke Bandung, melalui Bandar Udara (Bandara) Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) menggunakan maskapai penerbangan Lion Air, pada Selasa, 1 Desember 2015 .
“Utusan dari Aceh ada 12 orang, di antaranya ada saya sendiri Imam Juaini, Fauzan santa, Saed Akram, Dekeumalawati, Tejo, Deddy kale, Teuku Mahfud, Koestaman, dan Yoppi,” ujarnya kepada Klikkabar.com, Rabu, 2 Desember 2015.
Dalam Kongres tersebut, para seniman akan terlibat langsung dalam dinamika kesesenian yang diharapkan mampu menjadi ajang silaturrahmi dan berbagi pengalaman untuk melahirkan arah perubahan demi kemajuan kesenian Indonesia di masa akan datang.
Kongres tersebut pertama kali di selenggarakan pada tahun 1995, dilanjutkan pada 2005 dan 2015.KLIKKABAR.COM,
REPORTER: MUHAMMAD FADHIL
SHARE :
 
Top