Adv

Adv

Lamurionline.com—Indrapuri. Bank Koperasi Syariah Baitul Qiradh Abu Indrapuri, Selasa (10/11) bekerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengadakan Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi anggota dan nasabahnya. 

Kopsyah BQ Abu Indrapuri dalam hal ini turut mengundang pihak Bank BRI Banda Aceh, Marsudi dan Pihak Cabang BRI Indrapuri Khafif Suaidy. Turut hadir dua orang pendamping KUR Aceh Besar Nurul Fatmawati dan Fiza. Acara tersebut diadakan pagi hingga siang di Ruang Pertemuan Lantai II Kopsyah Baitul Qiradh Abu Indrapuri, Aceh Besar. 

Kegiatan dipandu langsung pihak Bank BRI Banda Aceh Marsudi yang didampingi Muhammad Irfan. Di dalam Sosialisasi KUR itu dijelaskan tujuan dan ketentuan Kredit Usaha Rakyat yang lebih diperuntukkan untuk usaha masyarakat yang sedang berjalan. 

Marsudi di dalam paparannya mengatakan, tujuan program KUR untuk meningkatkan akses pembiayaan UMKM & K kepada Bank dan diharapkan usaha yang dibiayai dapat tumbuh dan berkembang secara berkesinambungan. 

Marsudi menambahkan, KUR terbagi dalam beberapa bagian diantaranya KUR Mikro, Ritel dan Linkage Program (Executing dan Channeling). Semua bagian KUR tersebut mempunyai syarat dan ketentuan yang mudah dan sesuai dengan kebutuhan usaha masyarakat. “Untuk lebih jelasnya para nasabah juga bisa berkordinasi langsung dengan pihak Bank” lanjut Marsudi. 

Sementara Diektur Kopsyah BQ Abu Indrapuri Drs Sayuthi Sulaiman mengatakan tujuan diadakannya sosilisasi ini agar para anggota dan nasabah Kopsyah BQ Abu Indrapuri bisa menjalankan usahanya dengan maksimal dengan melakukan pinjaman dengan bunga yang lebih rendah melalui Kredit Usaha Rakyat ini. (Abr/Hus)
SHARE :
 
Top