Loading...

Lamurionline.com--Indrapuri - Gugus 03 SDN Seulimeum keluar sebagai  juara umum, dengan meraih delapan buah juara 1, empat buah juara 2,  dan tiga buah juara 3, pada perlombaan piala bergulir yang digelar oleh UPTD Wilayah I Dinas Pendidikan Aceh Besar, bertempat di Komplek SDN 1 Indrapuri,  Aceh Besar, Rabu (23/3). 

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Ahmadi SPd, dalam sambutannya menyatakan aneka kegiatan yang diperlombakan diantaranya, lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Olimpiade Siswa Nasional (OSN), Pentas PAI, dan Pentas Seni, dan kepada yang mendapatkan juara semua diberikan tropi. 

Ahmadi yang juga Kepsek SD Unggul Banda Safa itu, menambahkan pada even tahun ini diikuti 515 peserta 52 sekolah dari 12 utusan gugus tingkat SD diantaranya, Gugus 01 SD Suka Damai, Kecamatan Lembah Seulawah, Gugus 02 SD Lambaro Tunong, Kecamatan Lembah Seulawah, Gugus 03 SDN Seulimeum, Gugus 04 SDN Lamkabeu, Kecamatan Seulimeum, Gugus 05 SDN 1 Lamteuba, Kecamatan Seulimeum, Gugus 06 SDN Lampanah, Kecamatan Seulimeum, Gugus 07 SDN 2 Kota Jantho, Gugus 08 SDN 7 Kota Jantho, Gugus 09 SDN Banda Safa, Kecamatan Kuta Cot Glie, Gugus 10 SDN Keumireu, Kecamatan Kuta Cot Glie,  Gugus 11 SDN Sihoum, Kecamatan Indrapuri, Gugus 12 SDN 1 Indrapuri" lanjut Ahmadi yang akrab disapa guru Madi ini. 

Sementara Ketua K3S, Mukhtaruddin SPd, menyatakan program ini menjadi rutinitas tahunan UPTD Wilayah I, dengan tujuan melihat kemampuan peserta anak didik,  juga melihat pro aktif guru saat proses belajar mengajar sesuai dengan jurusannya, dan saling mempererat silaturrahmi antar sesama guru dan anak didiknya.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh Besar, yang diwakili oleh Kabid Pendidikan Pra , Dikdas dan PLB Disdik Aceh Besar, M Isa SPd MPd. Ia sangat mengapresiasikan kegiatan yang digagas oleh UPTD Wilayah I. Ia berharap dengan kegiatan ini akan melahirkan anak didik yang cerdas dan mengukir berprestasi dalam berbagai kegiatan nantinya, untuk mengharumkan nama daerah khususnya Dinas Pendidikan Aceh Besar. Kegiatan tersebut ditutup secara resmi oleh Ketua UPTD Wilayah I, Drs Muchtar. (Muklis)

SHARE :
 
Top