Loading...

Lamurionline.com—Sukamakmur. Ratusan masyarakat sukamakmur, Sabtu (19/03) mengikuti kegiatan maulid akbar dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang diadakan di halaman masjid Baitul Makmur, Sibreh, Kabupaten Aceh Besar. 

Acara yang diikuti oleh masyarakat dari 33 Gampong se-Kecamatan Sukamakmur berlangsung dengan meriah. 

Amatan Lamurionline.com, kegiatan keagamaan tersebut diawali penampilan grup zikir maulid dari salah satu Grup Zikir kecamatan setempat. Sedangkan kenduri maulid dimulai usai santunan bagi 191 anak yatim yang dilakukan secara simbolis. 

Selain kenduri maulid, juga dibagikan es krim gratis yang merupakan sumbangan yayasan SM Amin Indonesia 

Imam Besar Masjid Baitul Makmur Sukamakmur yang juga pimpinan Dayah Mahyal ‘Ulum Al Aziziyah Sibreh Tgk. H. Faisal Ali kepada wartawan mengungkapkan, peringatan Maulid Akbar tersebut merupakan agenda tahunan sebagai bentuk kecintaan kepada Rasulullah SAW. “Intinya ingin menyemangati masyarakat sukamakmur untuk peduli kepada anak yatim, juga suatu bentuk inisiatif masyarakat sukamakmur dalam menjaga kekompakan dalam peringatan maulid nabi ini” sebut Tgk Faisal. 


Kegiatan maulid ini juga dirangkai dengan aneka perlombaan yang telah digelar beberapa hari sebelumnya. Diantaranya lomba hias hidang yang akan dinilai oleh dewan juri. 

Selain itu malam harinya didakan ceramah maulid bersama Tgk Mustafa Tangse serta pembagian hadiah lomba. 

 Hadir pada kesempatan itu, Ketua Forum Masyarakat Sibreh (Formasi) yang juga Wakil Bupati Aceh Besar, Drs. Samsulrizal, M.Kes, Camat Sukamakmur, Drs Subki, tokoh masyarakat Sibreh dan undangan lainnya. (Hrn/Abr)
SHARE :
 
Top