ads1

Lamurionline--Kuta Malaka. Pondok pesantren terpadu Nurul Hikmah, Samahani, Aceh Besar pada Minggu(3/4), mengadakan silaturahmi alumni sekaligus pelantikan pengurus baru dalam rangka peringatan 27 tahun berdirinya dayah tersebut. Kegiatan berlangsung di komplek dayah, Desa Leupung Cut, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar. 

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh Ustd Bahrul Walidain Lc, dilanjutkan dengan pembukaan sekaligus pembacaan struktur pengurus dayah yang baru oleh Fairuzzabadi SE ME. Sementara pembacaan surat keputusan pelantikan pengurus baru dilakukan pimpinan Yayasan Nurul Hikmah, Tgk H Drs. Nurdin Saleh. 

Pimpinan Baru pesantren Nurul Hikmah Tgk Fahmi Sofyan MA dalam sambutannya mengatakan, tujuan awal didirikannya dayah pada tahun 1989 adalah sebagai sarana pendidikan agama Islam bagi generasi muda. Tgk. Fahmi melanjutkan, dalam perjalanan dayah tersebut sejak awal mula berdiri hingga saat ini telah mengalami banyak pasang surut, namun berkat doa dan dukungan dari semua pihak hingga saat ini dayah tersebut dapat terus bertahan, dan telah melahirkan alumni-alumni di seluruh Aceh. 

Acara tersebut turut dihadiri perwakilan Camat Kuta Malaka, perwakilan Ketua DPRK Aceh Besar, anggota DPRA Aceh Kautsar S,HI, Mukim Samahani M Ridha, pengurus yayasan Nurul Hikmah beserta para alumni. 

Sementara Pimpinan Yayasan Nurul Hikmah Tgk H Drs Nurdin Saleh mengharapkan dengan dilaksanakannya pelantikan pengurus baru maka akan memberikan perubahan yang lebih baik kedepannya, guna melahirkan generasi muda Aceh yang beriman dan berakhlak mulia. (Zamzami/Masrur)
SHARE :
 
Top