ads1

Lamurionline.com--Takengon : Kota Banda Aceh menjadi juara umum pada acara Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke-XV Kemenag se-Aceh yang berlangsung di Takengon, Aceh Tengah.

Foto : http://lintasgayo.co/
Kota Banda Aceh meraih 15 medali emas, 15 perak dan 9 perunggu. Disusul oleh Kabupaten Aceh Besar dengan meraih 10 emas, 4 perak dan 8 Perunggu.
Diposisi ketiga Kabupaten Aceh Barat dengan  10 Emas, 4 perak dan 5 perunggu. Tuan rumah, Aceh Tengah berada diposisi keempat dengan meraih 8 emas, 6 perak dan 4 perunggu. Disusul Kota Langsa di posisi ke-5, dengan 8 emas, 5 perak dan 2 perunggu.
Menanggapi raihan Aceh Tengah pada Porseni yang sudah digelar 15 kali ini, Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh memberikan apresiasi setinggi-tingginya.
“Selain menjadi tuan rumah penyelenggara terbaik dalam sejarah Porseni, peringkat Aceh Tengah pada event tahun ini juga semakin baik. Belum pernah dalam sejarah Aceh Tengah bisa masuk 4 besar,” tegas Daud Pakeh.
Selain menorehkan prestasi meningkat pada Porseni kali ini, Aceh Tengah juga diapresiasi karena bisa menjado juara umum 3 kali berturut-turut pada Expo Madarasah.
Wakil Bupati Aceh Tengah, Drs. Khairul Asmara yang hadir menutup kegiatan tersebut, menyerahkan piala bergilir Porseni Kemenag se-Aceh yang semula berada di tangan Kabupaten Bireuen ke Kota Banda Aceh. (Hrm)

SHARE :
 
Top