Loading...


Lamurionline.com—Pidie Jaya. Aksi Cepat Tanggap Masyarakat Relawan Indonesia (ACT-MRI) Banda Aceh menggelar Trauma Healing untuk anak-anak korban gempa Pidie Jaya, Aceh, sejak 9 Desember lalu. 

Komandan MRI Banda Aceh, Akhi Munandar melalui press release yang diterima Lamurionline.com, Senin (12/12) mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mengobati rasa trauma serta membangkitkan kembali semangat dan mental anak-anak korban gempa dari rasa takut dan sedih. 

Para relawan ACT-MRI sudah standby di lapangan untuk persiapan assessment dan recovery. 

Munandar menambahkan ada 6 orang relawan yang dikoordinir Kortim Relawan MRI Banda Aceh Tathi Yunis. Keenam relawan tersebut difokuskan untuk kegiatan trauma healing bagi anak-anak korban gempa ini. 

Menurutnya MRI Banda Aceh juga mengirimkan 10 orang relawan yang akan bergabung dengan Tim MRI Aceh Utara, Aceh Timur dan Kota Langsa. 

Selain itu ikut serta MRI Sumut, MRI Jakarta Raya dan MRI Bandung. Sementara Tim ACT Pusat (Jakarta) hingga berita ini diturunkan masih berada di lokasi pengungsian. Termasuk presiden ACT Pusat Ahyudin yang turun langsung ke lapangan. Selain itu, tim relawan MRI juga membuka dapur umum untuk para korban gempa. 


Ketua Posko Ahmad Rifai dari ACT Pusat mengatakan untuk Induk Posko Wilayah (IPW) Aceh berada di Jl. Banda Aceh – Medan, Gampong Keude Trienggadeng KM 135, (Depan Masjid At-Taqarrub) Pidie Jaya, Aceh. (Munandar)
SHARE :
 
Top