Lamurionline.com--Sebuah foto dan video tengah menjadi viral di Aceh. Sebenarnya ada beberapa versi foto yang beredar, namun foto ini yang banyak dilike dan mendapatkan komentar dari ratusan netizen.

Video juga banyak beredar masih dengan gambar dan sumber sama. Dalam gambar itu terlihat dua orang tokoh dalam pesawat kecil yang hanya mampu membawa 2 penumpang.

Sang pilot adalah Irwandi Yusuf, Gubernur Aceh yang baru dilantik pada 5 Juli 2017 lalu. Sedangkan di belakangnya, selaku penumpang adalah Muzakir Manaf, mantan Wakil Gubernur Aceh. 

Sesuai isu beredar hubungan Muzakir Manaf yang dikenal dengan panggilan Mualem dan Irwandi tidak harmonis. Keduanya sebelumnya bersaing memperebutkan kursi nomor 1 di Serambi Mekkah pada Pilkada serentak lalu.


Dalam gesekan politik itu, sering berakibatkan konflik terbuka antara simpatisan kedua kubu, bahkan menimbulkan beberapa korban. Maka saat gambar yang didominasi warna biru itu dan cukup artistik akibat efek pencahayaan kaca masih banyak yang tidak percaya.

"Tak mungkin di belakang Irwandi itu Muzakir Manaf," kata beberapa netizen menduga.

Namun setelah sumber yang dapat dipercaya menyatakan bahwa "Irwandi-Muzakir" demikian mesra benar adanya barulah meyakinkan paranetizen. Apalagi akun pribadi facebook Irwandi Yusuf dan Oase Irwandi Yusuf juga mengunggah peristiwa yang segera mengundang banyak komentar berkategori jenaka, serius dan penuh harapan, baik berbahasa Indonesia, Aceh, Inggris dan gaya bahasa sosial media.

Disebutkan, penerbangan dimulai dari Shelter Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) di kawasan Blang Bintang, Aceh Besar pada Kamis (20/7), pukul 08.00 Wib. Keberangkatan kedua tokoh yang digambarkan selalu berseberangan kini berdekatan ini disaksikan Danlanud SIM Kol Pnb Suliono.

Pesawat pribadi Irwandi jenis Shark Aero Perjalanan menuju Sinabang, Kabupaten Simeulue. Irwandi selaku Gubernur Aceh akan melantik bupati dan wakil bupati terpilih, Erli Hasyim dan Afridawati Darmili.
Sebelumnya penerbangan Irwandi guna melantik walikota/bupati tidaklah mengundang perhatian berlebihan. Namun karena penerbangan kali ini bersama Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dan Ketua DPP Partai Aceh, menimbulkan banyak pujian. 

Seorang netizen menyebutkan Muzakir Manaf yang memang berpenampilan good look berbahasa Aceh; Na artis bollywood lagoe, sanjay dutt (Ada artis Bollywood seperti Sanjay Dutt). 

Tidak banyak disebutkan proses bagaimana pelantikan Bupati Simeulue dan Wabup, Erli Hasyim dan Afridawati. Karena fokus viral hanya pada penerbangan duo tokoh fenomenal di Aceh ini.

Banyak pihak berharap, pemandangan ini merupakan pertanda bersatunya semua pihak di Aceh untuk mengenyampingkan perbedaan dan bersama dalam memajukan dan menyejahterakan rakyat Aceh.

Sangat sedikit berkomentar miring atas kejadian langka ini. Beberapa rekaman komentar di fb antara lain : 

Shafwan Bendadeh ; Satu bahtera menuju Aceh Sejahtera.

Donny Saputra; Masya Allah… Bapak Gubernur dan Panglima naek pesawat bareng… teduh liatnya.

Rizal Tim; Terima kasih banyak Pak Irwandi atas Ilmu Persaudaraan dan silaturrahmi yang bapak ajarkan kepada kami dalam momen ini.

Razali Husen Unoe; Insya Allah ini pertanda baik untuk 1825 hari yang akan datang, Salut untuk mualem yang berjiwa besar dan demi Aceh ke depan.

Akun fb isteri Irwandi, Darwati A. Gani tiga jam setelah postingan ini langsung disukai 1,4 ribu, 90 komentar dan dibagikan 75 kali. NA Riya Ison
Sumber Gema Baiturrahman
Jum'at, 21 Juli 2017/27 Syawal 1438H.


SHARE :
 
Top