ads1

Foto: Ilustrasi
Lamurionline.com. BANDA ACEH - Walikota Banda Aceh yang diwakili Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Banda Aceh H Amiruddin MA secara resmi melakukan penutupan manasik dan pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Banda Aceh, Rabu (10/07) di Masjid Al Badar Lampineung, Gampong Kota Baru, Banda Aceh.

Walikota Banda Aceh dalam sambutannya berharap kepada JCH agar di tanah suci bisa melaksanakan rukun-rukun haji sesuai dengan yang telah diarahkan dalam pelaksanaan manasik.

"Siapkan diri untuk menyempurnakan ibadah di tanah suci agar mendapatkan haji yang mabrur" ujar Aminullah.

Pelaksanaan manasik haji ini juga dikoordinir oleh kepala Kantor Urusan Agama (KUA) masing-masing kecamatan di Banda Aceh selama 8 hari (11 - 18 Juli 2017) dengan jumlah peserta 609 orang terdiri dari 256  laki-laki dan 353 perempuan.

Sementara untuk tahun 2017 JCH Kota Banda Aceh yang akan berangkat ke Tanah Suci berjumlah  630 orang dan dibagi dalam 5 kloter.

Kloter 1 berjumlah 2 orang dari TPHD yang akan bergabung dengan Nagan Raya, Aceh Selatan, Abdya, Singkil dan Subulussalam dan berangkat pada 16 Agustus . Kloter 4 berjumlah 388 orang yang akan berangkat pada tanggal 19 Agustus dari Embarkasi Banda Aceh menuju Jeddah. Kloter 6 berjumlah 153 orang bergabung dengan Aceh Besar, berangkat pada 21 Agustus dan Kloter 9 berjumlah 85 orang bergabung dengan Pidie, Pidie Jaya, Sabang dan Simeulu, berangkat pada 25 Agustus .

Sementara untuk Kloter 12 (kloter Pelangi) berjumlah 3 orang yang nantinya akan bergabung dengan Medan .

Editor: Abrar


SHARE :
 
Top