ads1

Aceh Besar patut berbangga dengan prestasi pemuda yang satu ini,  dialah Huraira, Putra kelahiran desa Lamtanjung Sibreh Kecamatan Sukamakmur Aceh Besar.  Setelah ia memperoleh medali emas pada ajang Hapkido se Indonesia di Yogyakarta kategori Nakbop High Jump pada tahun 2017 lalu. Huraira satu satunya dari Aceh yang mewakili Indonesia pada Ajang South east Asian Hapkido Championship  tahun 2018 yang berlangsung di Singapura dari tanggal 1 - 3 maret 2018. 

Pada kejuaran tersebut​ Hurairah​​ kembali berhasil meraih 2 medali emas kategori Nakbop High Jump & Nakbop Long Jump. 

Sehari-hari Hurairah punya semangat yang luar biasa dan suka membantu orang lain, selain itu dia juga merupakan Remaja Mesjid di Sibreh yang selalu aktif dalam setiap kegiatan.

Dengan prestasi ini bisa menjadikan hurairah sebagai sosok yang terus semangat, rendah hati dan dapat meraih pencapaian prestasi yang lebih tinggi lagi .

"Kita selalu mensupport Huraira mulai dari awal persiapan hingga Sesampainya di Singapura melalui media Whatssapp" tutur Baihaqi yang juga aktivis Mesjid di Sibreh. 

Hurairah mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah banyak membantu dan mendukung sehingga prestasi tersebut tidak terlepas dari seluruh doa kawan kawan semua imbuhnya kepada media ini.

Untuk diketahui, hin Son Hapkido merupakan salah satu olahraga bela diri yang berasal dari Korea di samping Taekwondo.

Hapkido bergerak berdasarkan prinsip lingkaran yang memanfaatkan kekuatan lawan. Teknik-teknik dalam Hapkido antara lain meliputi pukulan, tendangan, kuncian, bantingan, jurus, serta latihan senjata.

Kontributor : Baihaqi
SHARE :
 
Top