Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Peringatan HUT RI Ke-73 di Kuta Cot Glie Meriah - Lamuri Online
Loading...

Dok. IST
LAMURIONLINE.COM I KUTA COT GLIE - Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-73, unsur Muspika Kecamatan Kuta Cot Glie bersama jajarannya dan pemuda menggelar penaikan sang saka merah putih dan karnaval yang diikuti seluruh masyarakat Kuta Cot Glie, Jum'at (17/08) pagi. Upacara Bendera dipusatkan di lapangan SMPN2 Kuta Cot Glie dan diikuti seluruh siswa/i tingkat SD, SMP, SMA/sederajat. Pelaksanaan kegiatan ini seluruhnya digagas Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kuta Cot Glie (IPPERMATA).

Munawir Saptar selaku ketua panitia menyampaikan kegiatan HUT RI ke 73 dilaksanakan selama dua hari. Hari pertama, Jum'at (17/08) diisi dengan upacara pengibaran bendera merah putih dan hari kedua, Sabtu (18/08) diadakan pawai karnaval serta pembagian kupon undian doorprize bagi masyarakat umum. Munawir menambahkan sebelum upacara dimulai, masyarakat dan tamu undangan disuguhkan dengan penampilan grup drum band Muda Gita Pesona dari SMAN 1 Kuta Cot Glie dan diikuti penampilan drama kolosal garapan hasil kerjasama SMPN2 Kuta Cot Glie, SMA dan IPPERMATA.


Sementara Camat Kuta Cot Glie H Baharuddin berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan tersebut, baik unsur keuchik se-kecamatan Kuta Cot Glie, Dewan Guru dan juga para donatur lainnya yang telah ikut membantu.

"Kita sangat Bangga dan Alhamdulillah Pelaksanaan Hut RI ke 73 hari ini berjalan lancar tanpa kendala dan sukses. Apresiasi kami kepada Panitia Pelaksana dari IPPERMATA dan yang terlibat lainnya karena sudah mempersiapkan untuk hari ini dari satu bulan yang lalu. Apa yang disuguhkan sangat luar biasa dan masyarakat sungguh antusias mengikutinya" papar Baharuddin yang turut didampingi Kapolsek Kuta Cot Glie, Mahfudh SH serta Danramil Kuta Cot Glie, Zaiden. 


Sementara sekretaris panitia Marzatillah menambahkan panitia juga menyediakan doorprize untuk masyarakat umum yang bertempat tinggal di Kuta Cot Glie. 

"Kemudian hari selanjutnya akan diiisi dengan karnaval dan lomba tingkat anak sekolah serta muspika. Pada kesempatan ini kita menyediakan kupon sebanyak 2500 kupon undian doorprize untuk dibagikan kepada seluruh masyarakat Cot Glie. Selanjutnya akan di undi sabtu sore dengan hadiah utama berupa Kulkas, 3 unit Sepeda, TV 24 Inc, HP dan masih banyak hadiah menarik lainnya" ujar Marzatillah.


Disamping itu panitia turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak serta donatur yang sudah membantu suksesnya kegiatan tersebut. Diantaranya 1 unit Sepeda dari Sulaiman Reo selaku ketua KPA Kuta Cot Glie, 1 unit sepeda dari Hasballah SAg selaku tokoh muda Kuta Cot Glie, 1 Unit Sepeda dari anggota DPRK Aceh Besar Tgk Dhiauddin Idris, 2 Unit Dispenser dari Nabhani dan anggota DPRK Aceh Besar Firdaus SE.

Kontributor: Munawir Saptar

Foto Terkait:






SHARE :
 
Top