Bupati Aceh Besar Mawardi Ali bersama Ketua DPRK melakukan peninjauan pembangunan venue Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII, Jumat (31/8/2018) di area Jantho Sport City. Dok. Humas Pemkab Abes
LAMURIONLINE.COM | KOTA JANTHO - Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar melakukan peninjauan pembangunan venue Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII, Jumat (31/8) di area Jantho Sport City. 

Peninjauan oleh sejumlah wakil rakyat yang dipimpin Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman SE, Wakil ketua Ansari Muhammad SPt MSi dan sejumlah anggota DPRK turut didampingi oleh Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, Setdakab yang juga Ketua Umum PP PORA XIII Drs Iskandar MSi, kepala SKPK Aceh Besar.

"Kami ingin melihat langsung sejauh mana perkembangan pembangunan venue untuk menghadapi multievent empat tahunan tingkat provinsi yang akan berlangsung di Kota Jantho 18 hingga 25 November nanti, di mana Kabupaten Aceh Besar menjadi tuan rumah PORA XIII 2018," kata Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman SE, disela-sela peninjauan venue-venue, kemarin.

Menyangkut pembangunan sarana dan prasarana PORA pihaknya sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dalam mempersiapkan venue yang begitu bagus dan sudah memasuki pada tahap 60 persen. Meskipun ada beberapa venue yang sudah siap 100 persen.

"Dalam waktu yang begitu singkat dan kita sangat yakin semua pembangunan ini akan siap sebelum pembukaan PORA nanti, karena hari ini anggota DPRK dan SKPK turun langsung kelapangan untuk meninjau dan melihat kesiapan pembangunan  venue PORA," ujarnya.

Pada kesempatan itu, sejumlah anggota yang ikut meninjau venue PORA, sangat berharap kepada pemerintah daerah, jika ada dalam pelaksanaan pembangunan venue masih ada kekurangan dana harus secepatnya dimasukkan pada perubahan anggaran 2018 ini.

"Jika masih perlu anggaran untuk penyempurnaan pelaksanaan PORA, Pemkab Aceh Besar dapat mengajukan dalam APBK P. Kami sepakat agar dalam pelaksanaannya tidak ada kendala dan Intinya, kita di DPR sangat mensupport yang luar biasa kepada pemerintah," pungkas Sulaiman.

Begitupun, kepada pihak rekanan dan juga pihak terkait dalam pembangunan venue PORA ini, Ketua DPRK juga meminta untuk bekerja keras dan memacu pengerjaannya. 

"Bila perlu dikerjakan siang malam supaya target kita pada awal November semua venue-venue sudah selesai. Ini harus mendapat pengawasan pemerintah," tandasnya.


Sebagai mana diketahui, sebelumnya pada 11 Agustus 2018 lalu, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali berserta Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abu Bakar atau Abu Razak, dan rombongan pengurus KONI dari kabupaten/kota se Aceh juga meninjau kesiapan pembangunan venue pelaksanaan PORA Aceh Besar. Mulai dari Jantho Sport City, wisma atlet, hingga memastikan kesiapan lainnya.

"Pelaksanaan PORA merupakan marwah dan martabat Aceh Besar dan ini tentu harus berlangsung sukses," kata Mawardi Ali, kalau itu. (mariadi)
SHARE :
 
Top