Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Rateb Siribee Menggema di Masjid Tuha Indrapuri - Lamuri Online
Loading...

Dok. IST
LAMURIONLINE.COM | INDRAPURI - Jamaah dalam jumlah besar dari Banda Aceh dan Aceh Besar, berkumpul di Masjid Tuha Indrapuri, Aceh Besar, Kamis (14/11) malam. Warga hadir untuk mengikuti Kajian Tauhid Tasawuf dan Rateb Siribee yang digelar oleh Majelis Pengkajian Tauhid-Tasawuf Indonesia (MPTT-I) Wilayah Aceh Besar bekerja sama dengan Imam Chiek Masjid Tuha Indrapuri.
Warga mulai hadir ke lokasi berlangsungnya majelis sekira pukul 20.00 WIB. Masjid Tuha bersejarah tersebut tampak penuh dengan jamaah dengan ciri khas rateb siribee, yakni jamaah mengenakan pakaian serba putih. Para jamaah duduk dengan teratur sesuai arahan panitia, yang terdiri dari jamaah laki-laki dan perempuan.
Ribuan jamaah melantunkan zikir sekira pukul 22.00 WIB yang dipimpin Koordinator Rateb Siribee Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, Tgk H Syukri Daud beserta para guru lainnya.
Rateb siribe pun menggema di Indrapuri. Jamaah yang datang dari berbagai daerah tampak larut dan khusyuk dalam lantunan zikir secara bersama-sama. Sebelum rateb siribee dimulai, diisi dengan tausiah.

Jamaah terlihat cukup antusias mengikuti majelis rateb siribee dan tausiah, bahkan jamaah bertahan hingga majelis zikir tersebut selesai.
Hadir dalam majelis rateb siribee tersebut Ketua Umum MPTTI Wilayah Aceh Besar,  Tgk Ahmad Fauzan, Imam Masjid Tuha Indrapuri Tgk Mukhtaruddin serta sejumlah tokoh Aceh Besar dan Banda Aceh. (red)
SHARE :
 
Top