Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H Husaini A Wahab secara simbolis menyerahkan SK pengangkatan PNS (SK PNS 100%) kepada 403 orang tenaga kesehatan dan PPL di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (4/2/2019). Dok. Humas Pemkab Abes
LAMURIONLINE.COM | KOTA JANTHO – Sebanyak 401 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar terdiri dari tenaga kesehatan (dokter dan bidan) serta tenaga penyuluh pertanian lapangan (PPL) menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan menjadi PNS. Penyerahan SK PNS 100 persen secara simbolis oleh Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H Husaini A Wahab pada apel gabungan di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Senin (4/2) pagi. Hadir dalam kesempatan tersebut, para staf ahli bupati, para asisten, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan para PNS jajaran Pemkab Aceh Besar.

Wabup Aceh Besar, Tgk H Husaini A Wahab menyerukan kepada para aparatur yang telah menerima SK PNS 100% tersebut untuk selalu bersyukur atas rahmat dan nikmat yang diberikan Allah SWT tersebut. 

“Bersyukurlah kepada Ilahi, sebab ini semua merupakan rahmat-Nya. Selanjutnya, bekerjalah secara baik, disiplin, sungguh-sungguh, dan memberikan pengabdian terbaik kepada seluruh masyarakat,” pinta Wabup Aceh Besar yang akrab dipanggil Waled Husaini itu.
  
Begitupun Waled Husaini berpesan tidak hanya kepada PNS yang baru menerima SK, namun kepada seluruh PNS dijajaran Pemkab Aceh Besar untuk menjaga kejujuran, keikhlasan dan memiliki rasa tanggung jawab, serta terus meningkatkan kemampuan dan kualitas diri, dalam arti meningkatkan pengetahuan maupun keterampilan guna mendukung tugas pokok dan fungsi dari satuan unit kerja masing-masing.

"Untuk itu, tunaikanlah amanah tersebut dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab demi kemaslahatan masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wabup Aceh Besar juga mengharapkan kepada seluruh PNS agar lebih aktif lagi menghadiri kegiatan baca Yasin bersama setiap pagi Jumat di Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho. Karena, kegiatan keagamaan tersebut sangat berguna untuk mengharapkan dan menggapai keridhaan Allah SWT.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Besar, Drs Asnawi MSi didampingi Sekretarisnya Edy hermansyah ST MT, menyebutkan 401 SK PNS yang diserahkan Wabup Aceh Besar tersebut dengan rincian, dokter umum dan dokter gigi sebanyak 19 orang, bidan sebanyak 294 orang dan PPL sebanyak 88 orang. (mariadi)
SHARE :
 
Top