Loading...

Dok. M Rizki/RM 
LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Ikatan Remaja Mesjid (RM) At-Taqwa Lampupok Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, mengadakan kegiatan Silaturrahmi Antar Lintas Generasi Remaja Mesjid di pantai Ujong Bate, Minggu, (24/02). Kegiatan yang bertajuk Silaturrahmi Lintas Generasi RM At-Taqwa Lampupok, Indrapuri diselingi aksi bersih pantai dengan tema “Sinergisitas Pemuda Dalam Payung Remaja Masjid”.

Acara yang dikemas dengan suasana penuh keakraban tersebut dihadiri oleh senior-senior RM At-Taqwa Lampupok lintas generasi diantaranya, Ustadz Rahmat Muhammad, Ustadz Muhammad Rizki, Imam Besar Masjid At-Taqwa lampupok Tgk Mukhlis, Pimpinan Dayah Tgk H Ahmad Ibnu Umar, Tgk Aidil M Sufi, ketua pemuda gampong Seulangai, Aswad, sejumlah tokoh masyarakat Lampupok serta diramaikan oleh simpatisan dan puluhan pengurus remaja masjid At-Taqwa Lampupok.

Dalam sambutannya Ketua Umum RM At-Taqwa Lampupok, Zulfikar Muhammad menyampaikan bahwa acara ini perlu dilaksanakan agar saling mengenal lintas generasi remaja masjid serta bisa saling akrab dalam bersinegi membangun semangat pemuda masjid berbuat untuk kemaslahatan umat. 


"Mengenal lintas generasi remaja masjid At-Taqwa Lampupok untuk mempererat ukhuwwah diantara kita, serta dengan kehadiran senior-senior bisa menjadi motivasi bagi kami untuk berbuat lebih lagi dibawah naugan payung masjid” sebut Zulfikar.

"Aksi bersih pantai juga digalakkan pemuda masjid At-taqwa Lampupok untuk memberikan contoh rill kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan alam di sekitar kita" tambahnya. 

Selain itu, orasi singkat juga diisi mantan Ketua RM lintas generasi, diwakili Ustadz Rahmat Muhammad. Ia menyampaikan bahwa jangan pernah takut untuk menjadi pemuda masjid karena kita menjaga, memakmurkan rumah Allah, pasti yang memakmurkan rumah Allah akan dijaga dalam segala hal oleh Allah swt. 

“Jangan pernah ragu, takut untuk berada dalam barisan pemuda masjid, pasti Allah jamin kehidupan kita. Bukti nyata terlihat orang-orang yang pernah memakmurkan masjid pasti sukses, kita lihat senior-senior kita yang jadi PNS, bukan hanya pegawai negeri sipil biasa  tapi dipakai dimana-mana, ada yang jadi dewan rakyat, ada yang keluar (menikah) dari kemesjidan kita dan dia menjadi tokoh di daerah tersebut. Sekali lagi bukti nyata jaminan Allah bagi yang memakmurkan masjid pasti sukses sesuai bidangnya masing-masing. Dari mesjid kita belajar untuk sukses bersama dan sama-sama sukses” ujar Rahmat.


Sementara Imam Masjid At-taqwa Lampupok, Tgk Muhklis dalam sambutannya berharap kepada seluruh mantan ketua remaja masjid dan pengurus pada masanya untuk selalu memberikan motivasi kepada juniorny. Tgk Mukhlis juga berharap kepada para pengurus remaja masjid selalu kompak dalam memakmurkan masjid

"Dimanapun kalian berada nama remaja masjid ada dalam jiwa kalian untuk pengaplikasian norma-norma keislaman" harapnya.

Selain acara seremonial, pertemuan temu ramah antar remaja lintas generasi, aksi bersih pantai, makan kuah beulangong ini, juga ditambah dengan lomba sepak bola yang diselenggarakan panitia. Terlihat jelas keseruan dan keakraban diatara remaja Masjid At-Taqwa Lampupok lintas generasi tersebut.(*)

Kontributor: Muhammad Rizki
SHARE :
 
Top