Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Khaidir TM Jabat Ketua AFA - Lamuri Online
Loading...

Sekretaris Umum AFA 
Reza Kamilin, S.STP
LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Wakil Ketua Umum Asosiasi Futsal Aceh (AFA) Khaidir TM resmi menjabat sebagai Ketua AFA usai Bardan Sahidi mengundurkan diri dari ketua AFA.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Umum AFA Reza Kamilin, S.STP, Rabu (27/2) menyikapi desas desus yang beredar tentang kosongnya pimpinan di tubuh AFA.

Reza Kamilin menjelaskan pengunduran diri anggota DPRA dari PKS ini sebagai ketua AFA telah disampaikannya langsung secara tertulis kepada Ketua Federasi Futsal Indonesia di Jakarta, per tanggal 16 Januari 2019. Surat tersebut juga ditembuskan kepada Dispora Aceh, KONI Aceh, Esco Futsal Aceh dan para Ketua AFK Futsal se Aceh.

“Bardan Sahidi sudah menyampaikan surat pengunduran diri tersebut kepada saya. Dalam surat itu Bardan Sahidi menyebutkan alasan mengundurkan diri dari Ketua AFA karena kepindahan tempat tinggal (domisili) dari Banda Aceh ke Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, sehingga tidak dapat menjalankan kepengurusan AFA,” ungkap Reza Kamilin.

Camat Banda Raya ini menambahkan pasca pengunduran diri tersebut tidak ada pengaruhnya dan roda kepengurusan AFA tetap berjalan seperti biasa. Saat ini AFA pun sedang melakukan persiapan-persiapan untuk pembentukan Tim Futsal Aceh yang akan berlaga di Pra PON 2019.

Ia juga menjelaskan sesuai dengan Statuta Federasi Futsal Indonesia pada pasal 17 Ayat 6 disebutkan apabila Ketua Umum secara permanen atau sementara terhalang dalam melaksanakan tugas resminya, Wakil Ketua Umum akan mewakilinya sampai dengan Kongres berikutnya. Kongres akan memilih Ketua Baru, jika sekiranya diperlukan. 

“Jadi sesuai dengan statuta itu maka untuk saat ini kepemimpinan AFA berada di bawah kendali Ir. Khaidir TM, MM selaku Wakil Ketua Umum Asosiasi Futsal Aceh. Kepemimpinan ini akan terus berjalan hingga adanya Kongres untuk memilih Ketua Baru. Dan kongres itupun akan dilaksanakan jika sekiranya diperlukan,” tutup Reza Kamilin. (murdani)
SHARE :
 
Top