Loading...

Dok. Mariadi
LAMURIONLINE.COM I KOTA JANTHO - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Unggul Ali Hasjmy, berhasil menjadi juara umum Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten Aceh Besar Tahun 2019. Para siswa utusan dari sekolah ini berhasil meraih juara I di empat mata lomba dari sembilan mata pelajaran yang dilombakan dan berhak mewakili Kabupaten Aceh Besar diajang lomba OSN tingkat Provinsi Aceh.

Pelaksanaan Lomba OSN tingkat Kabupaten/Kota yang penutupannya dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin SPd MPd, Sabtu (2/3/2019) yang didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMA dan PKLK Zulkifli SPd MPd di kantor exs. PPMG Wilayah I Lamlagang Kota Banda Aceh. 

Pada diselenggaran oleh Dinas Pendidikan Cabang Kota Banda Aceh, Aceh Besar dan Kota Sabang, adapun mata lomba OSN, predikat dan siswa SMA Negeri 2 Unggul Ali Hasjmy yang mampu meraih prestasi setelah bersaing dengan 29 sekolah (505 peserta) lainnya, yakni  juara I Fisika diraih Putri Oriza, juara I Kebumian Faris Abqari, juara I Geografi Rio Faiza Rachman, dan juara I Kimia diraih Zayyan Nabila Hanun. Sementara Audi Amrullah berhasil meraih juara II Kebumian, Dea Putri Rezeki juara II Kimia, dan Haura Zakhirah meraih juara II bidang Matematika, serta Qunun Qifa sebagai juru kunci di juara III bidang Fisika.

Kepala SMA Negeri 2 Unggul Ali Hasjmy, Indrapuri Aceh Besar, Jamaluddin SPd MPd mengatakan pelaksanaan lomba OSN sebagai ajang bergengsi dan reguler dilaksanakan setiap tahunnya oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, bahkan akan berlanjut ditingkat Internasional. Keberhasilannya sangat ditentukan oleh kemauan dan kerja pantang menyerah semua pihak, baik siswa, tenaga pengajar, koordinator bahkan sampai dukungan orang tua. Karenanya, membutuhkan energi semua pihak, namun perjalanan masih panjang dan persiapan pada ajang lomba lanjutan sangat dituntut kerja keras, usaha dan doa kita semua. (mariadi)
SHARE :
 
Top