Loading...

Dok. Eka Rahmiati
LAMURIONLINE.COM I INDRAPURI - Bagi madrasah acara perpisahan sudah menjadi acara tahunan setiap murid kelas VI. Demikian pula dengan  murid Kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kabupaten Aceh Besar atau yang dulunya disebut MIN Indrapuri, yang pada Kamis (2/5) menggelar acara wisuda dan perpisahan tahun ajaran 2018/2019. Kegiatan dipusatkan di panggung permanen halaman madrasah tersebut.
Acara yang di mulai sejak pukul 09.30 WIB  ini diisi dengan berbagai macam penampilan yang dipersembahkan oleh peserta didik, mulai dari tarian, pembacaan kalam Suci Alquran, vokal solo, vokal grup hingga pidato motivasi menggunakan bahasa Inggris, Arab dan Indonesia. Termasuk didalamnya tidak ketinggalan  murid kelas VI yang akan diwisuda turut ambil bagian, unjuk kebolehan tampil paduan suara menyanyikan mars madrasah.
Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar Suryadi SAg, Kepala MIN 1 Aceh Besar Nurharlina SPdI, Komite Sekolah Afrizal Sofyan SPdI, pengawas madrasah, para kepala madrasah tingkat MI, dewan guru, orang tua murid serta tamu undangan.


Sesi utama, Kasi Penmad Kakankemenag Aceh Besar bersama dengan Kepala MIN 1 Aceh Besar, Komite dan Guru Senior menyerahkan ijazah dan penyematan tanda medali kepada para wisudawan MIN 1 Aceh Besar yang berjumlah 66 orang.
Kasi Penmad Kakankemenag Aceh Besar, Suryadi SAg, dalam arahannya menguraikan pentingnya semangat dan motivasi untuk menuntut ilmu pengetahuan dan terus melanjutkan pendidikan sampai ke jenjang yang lebih tinggi.
”Dalam momentum ini berarti anak-anak diserahkan kembali kepada orang tuanya, beri mereka motivasi  dan arahan, jadikan anak senantiasa selalu mendoakan orang tua, medoakan guru dan adik-adiknya,” imbuh Suryadi.
Ia juga berharap peserta didik dapat mewujudkan visi dan misi  MIN 1, yakni terwujudnya generasi yang Islami, berprestasi dan berwawasan lingkungan.  

Kepala MIN 1 Aceh Besar, Nurharlina SPdI
Kasi Penmad Kakankemenag Aceh Besar, Suryadi SAg
Sementara Kepala MIN 1 Aceh Besar, Nurharlina SPdI, dalam sambutannya menyebutkan,  agar  para murid tetap berjuang dengan penuh semangat menuntut ilmu jangan sampai putus di tengah jalan. Selain itu kepada orang tua murid ia berpesan agar selalu senantiasa mendampingi terlebih di masa sekarang ini.
”Kepada adik kelas agar dapat meniru prestasi-prestasi yang telah ditorehkan kakak kelas kalian,” tambahnya.
Dalam gelaran wisuda dan perpisahan yang mengusung tema Tiada Kenangan Terindah Selain Prestasi Yang Terukir Anak Sholeh dan Sholehah Penerus Bangsa, diumumkan pula murid peraih predikat dengan nilai  tertinggi dan murid yang telah menghafal Al Qur'an juz 30.
Acara diakhiri dengan do'a dan foto bersama para dewan guru MIN 1 Aceh Besar.
Editor: Abrar      
SHARE :
 
Top