Loading...


Lamurionline.com-- Aceh Besar : Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar dalam hal ini Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah menggelar Pemantapan Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom) Jamaah Calon Haji Kabupaten Aceh Besar Tahun 1440 H/2019 yang dilaksanakan selama 2 hari (01 s.d 02 Juli 2019) di Mesjid Al Faizin Lampeunerut (02/07/2019).



Hadir dalam kesempatan ini seluruh Ketua Regu dan Ketua Rombongan yang tergabung dalam beberapa kloter  di Aceh Besar yang nantinya akan mendampingi jamaah haji Aceh Besar di tanah suci.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar  H. Abrar Zym, S.Ag dalam kesempatan tersebut menyampaikan dihadapan sebanyak 50 orang  Karu dan 14 Orang Karom Jamaah Calon Haji Kabupaten Aceh Besar menjalani pemantapan dan pembekalan sehingga bisa memimpin jamaah dalam mengikuti dan menjalankan prosesi haji dengan baik.

Lebih lanjut Abrar Zym mengatakan bahwa kesabaran dan ketelatenan sangat dibutuhkan oleh Karu dan Karom selama menunaikan ibadah haji, Karu dan Karom juga memiliki peran strategis yang sangat mendukung dalam melaksanakan segala ritual pelaksanaan ibadah haji, maka bimbingan dan pemantapan ini sangat perlu dilaksanakan sebagai perpanjangan tangan dari Ketua Kloter dalam memberikan pelayanan kepada tamu-tamu Allah di tanah suci. ujar Abrar Zym.

Sementara itu, Kasi  Penyelenggara Haji dan Umrah Azzahri, SH, MH dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa Karu dan Karom untuk bertanggung jawab penuh dengan memiliki sifat tawadhu' dalam mengkondisikan semua kegiatan yang menyangkut dengan jamaah yang notabenenya memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda.  Dengan pemantapan dan pembinaan Karu dan Karom selama 2 hari, semoga dapat memantapkan tugas dan fungsi Karu dan Karom dengan amanah sebagai pendamping jamaah haji selama di tanah air maupun di tanah suci", harap Azzahri. 
(Akmal/Red)
SHARE :
 
Top