Loading...

dok. CR
LAMURIONLINE.COM I DARUL IMARAH - Lembaga Perempuan Kreatif Mandiri (LPKM)  bekerjasama dengan LLHPB  'Aisyiyah  Aceh memperingati bencana tsunami dengan menggelar acara nonton bareng (NoBar) Film Ragam Bencana  bagi anak-anak di Gampong Denong, Darul Imarah-Aceh Besar. (26/12)

Aceh Besar merupakan wilayah yang paling rawan bencana, sehingga perlu pengetahuan luas dan penyebaran pengetahuan bencana bagi generasi agar lebih siaga. 

Di lapangan terlihat anak-anak sangat antusias menyaksikan  tayangan tersebut, bahkan mereka minta diputarkan lagi film tentang bencana. 

"Kami sangat senang dengan kegiatan ini,  karena anak saya selalu menanyakan tentang tsunami tapi saya sulit menjelaskannya" kata Amna salah seorang ibu yang ikut serta melihat tayangan. 

Ketua LPKM, Cut Rahmawati MPd pada kegiatan tersebut mengatakan bencana tidak dapat kita hilangkan tetapi dapat kita minimalisir melalui edukatif, preventif dan mitigatif.

"Insya Allah,  kegiatan yang bertema kebencanaan ini akan selalu kita laksanakan agar anak-anak dan kita dapat lebih waspada dan siap menghadapinya" sebut Cut Rahma lagi.

Sementara Zaidar Jaafar SAg,  selaku Ketua Pengurus Wilayah 'Aisyiyah Aceh mengatakan acara ini sangat bagus. Anak-anak sebaiknya diajarkan tentang cara menghadapi bencana alam dan cara mendidik anak-anak melalui metode yang menarik, seperti belajar sambil bermain.

"Semoga acara seperti ini dapat terus dipertahankan dan dicontoh oleh komunitas-komunitas lainnya" ujar Zaidar Jaafar SAg, Ketua PW 'Aisyiyah Aceh

Laporan: CR
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top