Loading...


* Ceramah Maulid diisi Tgk Junaidi Laweung (Alumni Dayah Blang Bladeh, Bireun)

dok. Fikar
LAMURIONLINE.COM | INDRAPURI - Dayah Tgk H Ahmad Ibnu Umar Al Aziziyah Lampupok Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Minggu (19/01) menggelar perayaan maulid nabi Muhammad SAW sekaligus kenduri maulid. Kegiatan ini terlaksana dengan dukungan dan kerjasama berbagai pihak, baik itu dari remaja dayah, remaja mesjid lampupok, santri dayah, dewan guru dan seluruh wali santri.

Dukungan dalam bentuk sumbangan nasi (bu kulah) dari wali santri yang anaknya menuntut ilmu di dayah tersebut termasuk sumbangan lainnya dari tokoh masyarakat setempat. Selain itu hidangan kuah beulangong juga disiapkan oleh panitia dan santri dayah bagi tamu undangan yang hadir.

Dari hasil pantauan Redaksi Lamuri Online, menu hidangan, selain disiapkan panitia juga dibawa oleh masyarakat mulai dari buah-buahan, hingga nasi kotak, nasi bungkus daun pisang hingga rantang yang berisi gulai siap saji.



Kenduri maulid digelar siang hari dan malamnya diisi dakwah islamiah tentang perjuangan Nabi Muhammad SAW yang disampaikan Tgk Junaidi Laweung, alumni Dayah Blang Bladeh, Jeumpa, Bireun. Selain ceramah, juga diisi lantunan shalawat nabi dan barzanji untuk memeriahkan peringatan hari kelahiran Pang Ulee Alam Nabi Muhammad SAW.

Sebagai informasi, Dayah Tgk H Ahmad Ibnu Umar Al Aziziyah Lampupok berlokasi di belakang Mesjid At Taqwa Lampupok, Gampong Lampupok Raya,Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Dayah tersebut dipimpin Waled Aidil M Sufi SHi, yang merupakan alumni Dayah Mudi Mesra Samalanga. Dayah yang memiliki 8 tempat atau bale pengajian ini sedang melakukan pembangunan asrama santri untuk kelancaran dan kenyamanan para penuntut ilmu agama yang selama ini masih belum menginap di lokasi dayah.

Kontributor: Akmal
Foto: Zulfikar

SHARE :
 
Top