Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM I DARUL IMARAH - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Besar, Selasa (18/2) di Masjid Al Faizin Lampeuneurut Kecamatan Darul Imarah melaksanakan kegiatan silaturrahmi dan pembinaan kepada 33 orang penyuluh  agama Islam Fungsional (PNS) dan 189 penyuluh Non PNS. 

Dalam kesempatan tersebut diserahkan SK penugasan untuk 189 penyuluh non PNS yang di sebar ke 23 kecamatan di Aceh Besar.

Hadir sebagai narasumber Kakanwil Kemenag Aceh diwakili Kabid Penaiszawa Drs H Azhari, Kepala Kankemenag Aceh Besar  H Abrar Zym SAg dan Kepala seksi Bimas Islam H Khalid Wardana SAg MSi.




Menurut Kepala Kankemenag Aceh Besar, H Abrar Zym SAg, dengan potensi dan kualitas penyuluh agama di Aceh Besar di harapkan menjadi garda terdepan dalam pembinaan dan pemberdayaan ummat, penyuluh harus meningkatkan SDM, mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknogi sehingga metodologi penyuluhan dapat disesuaikan dengan perkembangan zaman, terutama bisa memanfaatkan konten media sosial untuk penyebar luasan imformasi yang benar, akurat dan di terima oleh semua lapisan masyarakat.

Sementara Kasi Bimas Islam Kankemenag Aceh Besar, H Khalid Wardana menyampaikan bahwa keberadaan penyuluh agama sangat di rasakan mamfaatnya dalam masyarakat terutama membina lembaga lembaga pendidikan keagamaan non formal. Menurutnya, walaupun belum mampu menjangkau 604 gampong di Aceh Besar tetapi dengan jumlah 222 penyuluh yang berstatus  PNS dan Non PNS telah melakukan pembinaan keagamaan yang maksimal, bahkan setiap penyuluh agama memiliki lembaga binaan khusus. (khalid/rel)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top