dok. IST
LAMURIONLINE.COM I JAKSEL – Ketua Umum Persaudaraan Muslimah (Salimah) Siti Faizah melaunching Ikatan Mubalighah Salimah Indonesia (IMSI) di Kalibata, Jakarta Selatan (15/2). 

Siti Faizah mengatakan Keberadaan IMSI adalah dalam rangka menjawab kebutuhan dakwah yang berkembang pesat, khususnya dakwah melalui media online. Untuk menjangkau Struktur Salimah yang  keberadaannya melebihi 2.500 titik membutuhkan pengembangan metode dengan memanfaatkan perkembangan teknologi komunikasi yang semakin cepat guna meminimalisir jeda informasi. 

“Dengan IMSI diharapkan Salimah bisa mengisi kekosongan dan kekurangan  Sumber Daya manusia (SDM) dalam menjawab tantangan dakwah ke depan dan mengokohkan eksitensi dakwah Salimah di Indonesia” tutur Siti Faizah. 

Dakwah melalui media online sudah dilakukan oleh pengurus Salimah di seluruh Indonesia dengan kegiatan Salimah Berbagi Ilmu (Sabil@). Sabil@ mendapat sambutan hangat dari muslimah di dalam negeri dan luar negeri.

Pendirian IMSI sejalan dengan mencapai Misi Salimah 2020, yakni meningkatkan partisipasi Salimah dalam upaya meningkatkan kualitas hidup perempuan, pengokohan keluarga. Juga meningkatkan kualitas SDM, meluaskan dan mengokohkan dakwah di berbagai bidang. 

"IMSI merupakan eksistensi dakwah Salimah. Sebab sejak awal Salimah berdiri berangkat dari keprihatinan yang mendalam terhadap problematika perempuan, anak dan keluarga," lanjut Faizah

Sinta Santi, ketua IMSI menyampaikan harapannya dengan berada di dalam IMSI, Mubalighah Salimah akan dapat meningkatkan kapasitas dan kemampuan menyampaikan dawah baik melalui penuturan,  penulisan maupun visual video. Hingga siap menjadi  narasumber  dalam kelas dakwah online baik di lingkup wilayah terkecil di Indonesia - Nasional  maupun Internasional. (smh/rel)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top