Loading...

Tim Kodim 0101/BS dan BPBD Aceh Besar yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menyemprot disinfektan di Masjid Cot Goh dan Wilayah Gampong Teubangphui Baro, Kecamatan Montasik, Aceh Besar, Minggu (29/3/2020). dok. Humas Pemkab Aceh Besar
LAMURIONLINE.COM I MONTASIK - Kodim 0101/BS dan BPBD Aceh Besar yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Aceh Besar melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Gampong Teubangphui Baro, Kecamatan Montasik, Aceh Besar, Minggu (29/03).

Dalam penyemprotan tersebut unsur Forkopimda yang dipimpin Dandim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis dan melibatkan damkar BPBD Aceh Besar yang dipimpin Kalaksa BPBD Aceh Besar Farhan AP, serta didukung personil Koramil, Polsek dan Camat Montasik.

Penyemprotan disinfektan diawali dari Masjid Jamik Bukit Baro, Cot Goh, Kecamatan Montasik dan dilanjutkan ke seluruh wilayah Gampong Teubangphui Baro sebagai gampong salah seorang pasien yang dinyatakan positif Covid-19.

Dandim 0101/BS  Kolonel Inf Hasandi Lubis, kepada wartawan mengatakan bahwa pihaknya bersama Tim BPBD Aceh Besar hari ini fokus penyemprotan disinfektan seluruh wilayah Gampong Teubangphui Baro dan gampong disebelahnya pasca ada seorang pasien dinyatakan positif Covid-19.

Untuk kegiatan itu, Kodim membawa alat penyemprotan dari Paldam Iskandar Muda yang telah dimodifikasi, sehingga lebih hemat dan efektif dalam penyemprotan disinfektan.

"Penyemprotan disinfektan di Montasik kita siapkan 4.000 liter dengan alat inovatif yang kita pinjam dari Paldam IM. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Terkait adanya pasien positif Covid-19 di Gampong Teubangphui Baro, Dandim 0101/BS berpesan kepada Camat Montasik agar menyampaikan kepada Keuchik untuk disampaikan ke masyarakat disekitarnya untuk mengisolasi diri atau tetap dirumah untuk sementara waktu.






“Perlu disampaikan kepada Keuchik agar kekuarga dari warga yang sudah positif jangan kemana-mana dulu. Di Gampong kan untuk makanan tidak jadi masalah beras ada. Tolong 14 hari jangan kemana-mana,” pinta Kolonel Inf Hasandi Lubis SIP.

Sementara itu, Wakil Ketua Gugus Penanganan Covid-19 Aceh Besar, Farhan AP yang juga Kalaksa BPBD Aceh Besar mengungkapkan, bahwa penyemprotan oleh pihaknya sudah dilakukan dibeberapa kecamatan seperti di Lembah Seulawah, Krueng Barona Jaya dan Kuta Baro serta di kecamatan Montasik. 

"Ini merupakan lokasi warga Aceh Besar yang kemaren dinyatakan positif Covid-19," ujarnya.

Tim Gugus Tugas Covid-19 bersama Forkopimda melakukan disinfektan ke Gampong-gampong dan juga Rumah pasien yang dirawat sekarang ini RSUDZA. 

"Kita akan terus melakukan penyemprotan, kita punya personel di pos damkar apabila masyarakat membutuhkan penyemprotan," pungkas Farhan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Perwira Kodim 0101/BS, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhajir SSTP MPA, Muspika Montasik, dan perangkat Gampong Teubangphui Baro. (mariadi/rel)
SHARE :
 
Top