Loading...

Tgk Mansur - Keuchik
LAMURIONLINE.COM|KUTA COT GLIE - Perangkat Gampong Ie Alang Dayah, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, mengeluarkan seruan tertulis yang ditanda tangani bersama yaitu Ketua Pemuda, Ketua Tuha Peut dan Keuchik Gampong.

"Seruan itu gunanya untuk mencegah dan antisipasi penyebaran Covid-19 di Kawasan Gampong Ie Alang Dayah, " sebut Keuchik Gampong Tgk Mansur melalui rilis yang diterima Lamurionline.com, Minggu (29/03).

Adapun beberapa poin seruan yang akan ditempel ditempat umum itu, diantaranya apabila ada warga yang baru bepergian dari luar kota Provinsi  segera melapor ke kepala dusun, untuk karantina mandiri selama 14 hari tanpa keluar rumah.

"Diharapkan bagi warga untuk tidak menerima tamu dari luar Kuta Cot Glie, dan apabila terdapat gejala batuk, pilek, demam tinggi, gangguan pernafasan, letih dan lesu segera ke fasilitas kesehatan untuk diperiksa, serta mari menjaga kebersihan diri dengan cara mencuci tangan dan  lingkungan rumah masing- masing," lanjut Keuchik Mansur didampingi Ketua Pemuda Syahrul Maulidin SE.

Sementara Ketua Komisi I DPRK Aceh Besar Nabhani (Pak Bhen) mengapresiasi pencegahan dini yang dilakukan oleh perangkat Gampong Ie Alang Dayah, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar.

"Mencegah lebih baik dari pada mengobati," sebut pak Bhen sapaan akrabnya.

"Semoga Gampong lain juga mengikuti berbagai langkah yang baik untuk mengatasi virus covid 19. Terkait seruan itu, saya sudah mendapat konfirmasi oleh perangkat Gampong ke saya," ujar politisi Gerindra  Aceh Besar itu. (muklis)
SHARE :
 
Top