Tak bisa dimungkiri, Facebook banyak menyimpan data Anda. Mungkin Anda lupa pernah 'menyetor' informasi login dan sebagainya, namun bahkan riwayat pencarian Anda terekam dengan baik oleh Facebook.

Bagi Anda yang ingin menjaga privasi saat beraktivitas di Facebook, maka mungkin ingin mempertimbangkan hal berikut ini.

Mengutip informasi dari laman Ubergizmo via Tekno Liputan6.com, berikut ini adalah cara mudah menghapus history (riwayat pencarian) di Facebook.

Tak hanya itu, dengan cara ini Anda juga bisa menghapus history lokasi atau activity log yang mengungkap darimana saja Anda login akun media sosial tersebut.

Lihat juga:

Nah, berikut ini adalah cara menghapus semua history di Facebook, melansir laporan dari Tekno Liputan6.com.

Cara Hapus History di Facebook


Dari waktu ke waktu, Anda pasti pernah melakukan pencarian seperti mencari page atau perusahaan, teman, video, dan masih banyak lagi di Facebook.

Terkadang, itu bisa membuat sedikit memalukan atau Anda mungkin tidak ingin diketahui pernah mencari apa saja di kotak pencarian media sosial tersebut.

Bila ya, Anda dapat melakukan hal ini.
  1. Buka Facebook di browser PC atau akses aplikasinya di smartphone Anda.
  2. Klik di kolam pencarian atau Search bila Anda buka di browser, sementara klik ikon kaca pembesar di laman utama aplikasi saat pakai perangkat mobile.
  3. Klik tanda "X" di samping pencarian untuk menghapusnya. Seperti di browser, Anda cukup klik tanda "X" untuk menghapus atau tap "Clear Searches".

Hapus Riwayat Lokasi Login Facebook


Salah satu kelebihan fitur di Facebook adalah kemampuan untuk membantu pengguna menemukan titik WiFi terdekat atau menemukan teman.

Walau begitu, agak terasa sedikit menakutkan bagi beberapa orang yang merasa tidak nyaman karena Facebook bisa tahu di mana Anda berada setiap harinya.
  1. Di PC Anda dapat membuka Facebook di browser, atau aplikasi bilamana menggunakan smartphone.
  2. Setelah itu, buka profile Anda dan lanjutkan dengan klik Activity Log yang ada di samping tab Update Info sisi kanan laman. Saat memakai perangkat mobile, Anda bisa tap tiga garis di bagian kanan bawah aplikasi dan scroll hingga menemukan Privacy Shortcuts.
  3. Click More > Location History > klik tiga titik untuk memilih "Delete this day" atau "Delete all location history" di PC. Jika di smartphone atau tablet, pilih Manage your location setting > Select View Your Location History. Anda nanti akan ditampilkan pilihan yang sama dengan saat pakai PC. Pilih yang Anda inginkan.
Semoga bermanfaat.

Artikel lainnya:
SHARE :
 
Top