Loading...

dok. Wahdah Inspirasi Zakat
LAMURIONLINE.COM I ACEH UTARA - Tim Relawan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Daerah Aceh memberikan sumbangan berupa perangkat shalat, Jilbab, pakaian dalam wanita dan snack anak-anak kepada para pengungsi Rohingya yang telah diselamatkan oleh nelayan Aceh pada Kamis (25/06) yang lalu di daerah tersebut.

Koordinator lapangan PMI, Waly,  Minggu (28/06) menyampaikan bahwa saat ini mereka sangat membutuhkan pakaian shalat.

"Kami melihat kalau waktu shalat mereka khususnya perempuan antri lama dalam penggunaan mukena, sehingga ibadah menjadi kurang nyaman" sebut Waly.

Ketua Tim Relawan, Ustadz Rahmadi menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang sudah disalurkan sekitar jam 18.00 atau menjelang maghrib. 

"Ucapan terima kasih yang mendalam kepada semua kaum muslimin dari seluruh Indonesia yang telah memberikan donasinya kepada kami melalui Wahdah Inspirasi Zakat" demikian tambahnya.


Sementara Ustadz Nazar selaku ketua DPD Wahdah Islamiyah Bireun juga turut hadir dan membantu menyerahkan secara langsung bantuan kepada pengungsi. 

“Kami sedang mendata apa saja keperluan para pengungsi, karena yang sudah kami berikan melalui WIZ masih sedikit dari apa yang mereka perlukan”. kata ustadz Nazar.

“Kita perlu memberikan perhatian yang besar dalam masalah Rohingya ini, mereka adalah saudara-saudara kita. Cukup kita menjadi manusia untuk bisa peduli kepada mereka. Apalagi kita adalah sesama muslim”. ujar ustadz M Hatta Selian, Lc, M. Ag menutup pembicaraan sore itu. (smh/rel)
SHARE :
 
Top