Loading...

*Tetap patuhi protokol kesehatan


LAMURIONLINE.COM | INDRAPURI - Kemesjidan Asy Syuhada Lampanah Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar terdiri dari lima gampong, yaitu Lampanah Tunong, Lampanah Baro, Lampanah Teungoh, Lampanah Dayah dan Lampanah Ranjo. Minggu (26/07) para pemuda yang tergabung dalam Persatuan Pemuda Lampanah beserta masyarakat menggelar kenduri dan gotong royong umum di gampong setempat. 

Menariknya seluruh warga asal Lampanah yang saat ini berdomisili di luar gampong turut diundang dalam acara penuh kebersamaan  dan keakraban ini. Sejumlah anggota dewan baik DPRK dan DPRA terlihat ikut hadir dalam acara tersebut. 

Husaini Asyad ST
Husaini Arsyad ST selaku Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Ketua Pemuda se Kemesjidan Lampanah mengatakan kegiatan ini melibatkan seluruh pemuda gampong dan pemuda kemesjidan secara bersama saling bekerja untuk kesuksesan acara. 

"Protokol kesehatan tetap kita patuhi di masa pandemi covid ini, seperti menjaga jarak aman, ketersediaan tempat cuci tangan, memakai masker dan cek suhu bagi tamu yang hadir" ujar Husaini. 

Selain kenduri dan gotong royong, lanjut Husaini, pada kesempatan itu juga dilakukan santunan untuk 25 orang anak yatim yang ada di Lampanah. 

"Sumbangan untuk kenduri dan santunan merupakan sumbangan dan partisipasi bersama. Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik" ulas Husaini.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Lampanah yang saat ini berdomisili di Banda Aceh, Syukri Arsyad saat dimintai tanggapannya secara langsung memberikan apresiasi atas kebersamaan tersebut. Dirinya berterima kasih atas undangan dan merasa terharu atas kekompakan yang dilakukan para pemuda Lampanah. 








Dalam acara kenduri raya tersebut, para pemuda menyembelih dua ekor lembu untuk menu kuah beulangong. 

Amatan di lapangan, kekompakan dan persatuan pemuda terlihat sejak malam hari. Dimana para pemuda dan panitia secara bahu membahu mempersiapkan segala kebutuhan kenduri raya tersebut.

Siang harinya, tamu undangan beserta masyarakat usai pembukaan secara seremonial langsung mencicipi menu kuah beulangong yang disediakan. Bahkan para tamu yang kebetulan lewat juga diajak untuk makan bersama dalam suasana penuh keakraban itu. 

Turut hadir, polsek dan danramil, camat Indrapuri dan sejumlah tokoh lainnya. 

Liputan: Abrar-Herman-Husban
SHARE :
 
Top