LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Bupati Aceh Besar mengajak seluruh elemen masyarakat Aceh Besar untuk dapat mulai menerapkan tatanan kehidupan baru dengan tetap menjalani protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. 

“Dalam melakukan aktifitas dengan tatanan baru di masa pandemi Covid-19 ini, dengan tetap menerapkan physical distancing atau jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan sangat penting pakai masker saat berada di luar rumah,” ujar Ir Mawardi Ali, kepada awak media, Kamis (27/08).

Dengan ajakan ini Bupati Aceh Besar berharap agar dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 dapat diminimalisir khususnya di kabupaten Aceh Besar. Selain itu,Bupati aceh Besar juga menyampaikan bahwa tatanan kehidupan baru bukan berarti setiap kegiatan kehidupan yang bersifat keramain bisa dijalani dengan bebas namun tetap dalam protokol kesehatan. 

“Jadi dalam menjalani tatanan kehidupan baru masyarakat benar-benar disiplin protokol kesehatan Covid-19, baik itu di pasar, kantor, tempat wisata, kegiatan sosial dan budaya serta acara public lainnya,” terangnya.

Di samping itu, Bupati Mawardi Ali juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar kegiatan-kegiatan yang menimbulkan kerumunan dan susah di control dapat dihindari dulu, karena dikhawatirkan akan kembali mengakibatkan penambahan jumlah korban corona. 

“Pada dasarnya kerja sama yang baik antara kita semua yang bisa memutuskan mata rantai virus Covid-19 ini,” tutur Mawardi Ali. 

Disisi lain, Bupati Aceh Besar mengingatkan kepada para orang tua dan para guru, untuk terus memantau kegiatan para siswa yang saat ini belajar secara online, sehingga di tengah pandemi ini proses belajar mengajar bisa terus berlangsung dengan efektif dan efisien.

’’Ini sangat penting bagi orang tua dan guru, agar siswa tidak tertinggal dalam mata pelajaran. Selain itu juga memantau  dengan ketat aktivitas keseharian para siswa,’’ demikian Ir Mawardi Ali, Bupati Aceh Besar. (mariadi/rel)
SHARE :
 
Top