Loading...

dok. lamurionline.com
LAMURIONLINE.COM | INDRAPURI - Masyarakat Gampong Meunara, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar kini memiliki sarana olahraga yang representatif. Gampong yang memiliki banyak aset desa ini telah dilengkapi lapangan futsal yang dibangun dengan dukungan anggaran Dana Desa selama dua tahun.

Fasilitas olahraga ini telah diresmikan oleh Ketua KONI Aceh Besar, Muhibuddin Ibrahim (Ucok Sibreh), didampingi Kasi PMG Kecamatan dan sejumlah tokoh, Minggu (16/8). Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan tendangan bola perdana.

Keberadaan lapangan Futsal ini kata Keuchik Meunara, Samsuar menjadi sarana bagi masyarakat, khususnya generasi muda pecinta futsal untuk berolahraga. Sehinga menjadi generasi yang sehat dan melahirkan bibit unggul atlet berprestasi di masa depan. Tidak hanya di wilayah Meunara, namun mereka yang berada di gampong lain juga mendapat kesempatan yang sama untuk menikmati fasilitas olahraga yang baik. 





“Sebagai Keuchik saya mengapresiasi keberadaan fasilitas olahraga yang tidak hanya menjadi hiburan masyarakat di kampung, namun juga sarana menjaga kesehatan masyarakat dan mencetak prestasi atlet,” ungkapnya.

Samsuar juga menanmbahkan selama lima tahun kepemimpinannya sudah banyak pembangunan yang dilakukan dengan Dana Desa termasuk gedung serba guna serta peningkatan BUMG melalui SPP.

"Dengan fasilitas olahraga yang baik akan menjadikan masyarakat khususnya generasi muda mendapat tempat kegiatan dan selalu berpikir positif agar terhindar dari perilaku menyimpang, termasuk terhindari bahaya peredaran dan penyelahgunaan narkoba" ujarnya.

Sementara Camat Indrapuri yang diwakili Kasi PMG, Mahdi mengatakan pemenuhan fasilitas olahraga di Gampong sejalan dengan program Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang mengarahkan penyediaan sarana olahraga di kampung. Sehingga ada tempat olahraga yang baik. 

"Gampong yang hidup pemberdayaan maka akan menjadi gampong yang makmur. Manfaatkan dana desa untuk peningkatan ekonomi gampong, berkembang dan masyarakat sejahtera" ucapnya.

Mahdi berharap fasilitas olahraga tersebut dapat dikelola dengan baik dan profesional. Sehingga keberadaannya terawat dengan baik, serta bermanfaat jangka panjang bagi masyarakat.

Ketua KONI Aceh Besar, Muhibuddin Ibrahim saat memberikan sambutannya menyatakan desa yang punya aset yang bagus harus ada manajemen yang baik dalam pengelolaan kegiatan di desa. 

"Dengan adanya lapangan futsal maka akan melahirkan pemain futsal yang handal untuk meraih prestasi baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten" ujar Muhibuddin yang saat ini juga selaku Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar. 

KONI Aceh Besar nantinya, sebut Muhibuddin turut membantu bola futsal dan seragam futsal. 

"Tahun 2021 kita berencana menggelar kejuaraan futsal juara KONI Aceh Besar dengan tuan rumah gampong Meunara" tegas Muhibuddin.

Turut hadir pada peresmian itu, muspika plus, anggota DPRK Zulfikri dan sejumlah tokoh lainnya. (*)

Liputan: Cek Abrar
SHARE :
 
Top