Loading...


lamurionline.com-- Aceh Besar : Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan jalan tol Banda Aceh – Sigli (Selasa, 25/8/2020). Jalan tol yang diresmikan oleh Presiden tersebut adalah seksi 4 Indrapuri – Blang Bintang Kabupaten Aceh Besar. Jalan tol ini membentang sepanjang 13,5 km.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sedang menandatanganan prasasti di Blang Bintang Aceh Besar
Jalan tol yang merupakan bagian dari pembangunan tol Sumatera ini merupakan proyek strategis nasional untuk mendukung kelancaran arus distribusi dan percepatan pemulihan ekonomi nasional. "Selain itu dalam kondisi seperti saat ini, pembangunan infrastruktur juga menjadi salah satu strategi yang memberikan daya ungkit untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional", jelas Presiden Jokowi.

Jalan tol pertama di Aceh ini rencananya akan menyambungkan Aceh dengan Lampung dengan panjang 2.765 kilometer. Presiden juga menegaskan bahwa pembangunan jalan tol ini akan mendorong pertumbuhan dan pemerataan ekonomi. Presiden Jokowi berpesan kepada Pemerintah Daerah agar akses jalan tol dapat menghubungkan ke sentra-sentra pertanian, wisata dan industri di Aceh.

Presiden Jokowi berharap, dengan beroperasinya jalan tol ini, dapat membuat konektivitas masyarakat Aceh semakin lancar. Jalan tol juga dekat dengan Bandara Iskandar Muda sehingga memudahkan pergerakan orang dan barang akan makin cepat dan efisien.

Presiden Jokowi diketahui bertolak ke Aceh dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta dengan Pesawat Kepresidenan pada pukul 08.00 WIB. Setibanya di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar, Kepala Negara akan langsung menuju Gerbang Tol Blang Bintang, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar. (CM)

SHARE :
 
Top