Loading...

lamurionline.com -- Aceh Besar : Pimpinan Sekolah Tinggi Ilmu Syari'ah Nahdlatul Ulama (STISNU) Aceh yang terdiri dari Ketua STISNU Muhammad Yasir MA dan ketua Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Salman SHi MSh, Selasa (11/8) melakukan audiensi dan kunjungan silaturrahmi ke Kemenag Aceh Besar di Kota Jantho dan di sambut Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg di dampingi Kasi Bimas Islam H Khalid Wardana MSi dan Kasi Pendidikan Madrasah Suryadi Jamil SAg.


Kunjungan ini di maksudkan menjalin hubungan kemitraan antara STISNU dan Kemenag terutama implementasi berbagai program kegiatan antara kedua lembaga tersebut. Salah satu program studi di STISNU  yaitu hukum keluarga Islam bersentuhan langsung dengan pelayanan di kantor urusan agama (KUA) terhadap peristiwa nikah dan bimbingan untuk calon calon pengantin. Dengan demikian pihak STISNU dapat menempatkan mahasiswa untuk magang atau study lapangan di kantor KUA. 


Menurut Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym, pihaknya melalui seksi Pendidikan Madrasah akan mensosialisasikan keberadaan perguruan tinggi STISNU di  madrasah aliyah sehingga akan menarik minat siswa untuk melanjutkan study ke STISNU yang berlokasi di Sibreh.

Dalam kesempatan tersebut ketua STISNU  Muhammad Yasir MA mengundang Kakankemenag Aceh Besar untuk mengisi kuliah umum kepada mahasiswa STISNU yang di jadwalkan pada awal semester mendatang.

Ril : KW

Red : CM

SHARE :
 
Top