Direktur Dayah Darul Quran Aceh (DQA), Ustaz Hajarul Akbar Al Hafiz, Lc MA saat memberikan pemateri pada pengajian perdana Forum Komunikasi Generasi Muda Pidie (Fokusgampi) Banda Aceh di Sekretariatnya, Jln Syiah Kuala No. 10 (Komplek Pertokoan Darul Ulum) Jambo Tape, Kec.Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Jumat (28/08/2020) malam. Dok. IST
LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Direktur Dayah Darul Quran Aceh (DQA), Ustaz Hajarul Akbar Al Hafiz, Lc MA menjadi pemateri pada pengajian perdana Forum Komunikasi Generasi Muda Pidie (Fokusgampi) Banda Aceh di Sekretariatnya, Jln Syiah Kuala No. 10 (Komplek Pertokoan Darul Ulum) Jambo Tape, Kec.Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Jumat (28/08) malam.

Pengajian dengan tema "Mari Kita Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Sebagai Landasan Moral Dalam Kehidupan Kita" itu di pandu oleh ketua bidang Keagamaan dan PHBI Fokusgampi Banda Aceh, Ustaz M Rafsanjani, S.Sos. 

Dan diikuti oleh pengurus Fokusgampi dan masyarakat lainnya serta terbuka untuk umum. Turut dihadiri pula oleh akademisi dan salah satu pimpinan di program studi Ilmu Hukum UIN Ar Raniry Banda Aceh, Dr(can) Badri Hasan SH MH.

Ketua Umum Fokusgampi Banda Aceh, M Deni Fitriadi SH dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang bertepatan dengan malam 10 Muharram atau malam asyura tersebut merupakan salah satu agenda dalam memperkuat kembali silaturahmi dan kebersamaan. 

Selain itu juga untuk memberikan pemahaman terhadap kaum milenial bahwasanya banyak sekali kisah-kisah di 10 Muharram yang dapat menjadi pelajaran di dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program bulanan yang akan kita laksanakan setiap bulannya mengingat pentingnya diskusi-diskusi yang bermanfaat. Sehingga kita mampu berkontribusi secara nyata. Dan kehadiran Fokusgampi haruslah bermanfaat bagi banyak orang,” kata Deni.

Sementara itu Direktur Dayah Darul Quran Aceh (DQA), Ustaz Hajarul Akbar Al Hafiz, Lc MA mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dari Fokusgampi untuk mengisi pengajian perdana tersebut.



Ia berharap pengajian itu dapat berlanjut seterusnya. Bisa bulanan atau dua bulanan. 

“Demi menjaga kestabilan spiritual, imtaq dan iptek kita semua. Sehingga kelak Insha Allah, ketika menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Betul-betul menjadi pemimpin yang takut, bukan hanya intelektual saja. Tetapi juga spiritual, agamis, moralitis dan seterusnya bisa terjaga dengan baik,” kata Ustaz Hajarul Akbar.

Dalam pengajian tersebut Ustaz Hajarul Akbar berpesan dan mengajak para pemuda dan generasi muda semuanya untuk berbenah diri di awal-awal tahun hijriyah ini. Yaitu dengan semangat menjaga nilai-nilai keislaman dan juga nilai-nilai spiritual.

Menurutnya para pemuda dan generasi muda haruslah bagus secara karakter, kuat dalam literasi serta bagus hubungannya dengan Allah dan juga dengan manusia. 

“Dengan demikian kebahagiaan hidup di kehidupan dunia dan akhirat itu bisa tercapai dengan sempurna. Semoga pengajian rutin Fokusgampi ini akan selalu berjalan dengan lancar dan terarah dengan menghadirkan pemateri-pemateri lainnya, sehingga akan semakin menambah wawasan dan keilmuan para generasi muda,” demikian Ustaz Hajarul Akbar. (murdani/rel)
SHARE :
 
Top