LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Kepala SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh, Zulfikar terpilih sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Banda Aceh periode 2020-2025. Dia terpilih dalam Konfernsi PGRI Ke XXII di Aula SMTI Kota Banda Aceh, Rabu (10/9).

Ketua Panitia, Samsuar, S.Pd mengatakan kegiatan ini di buka oleh Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman. Turut dihadiri oleh ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, Ketua PGRI Aceh, Al Munzir, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Banda Aceh dan Aceh Besar, Kadisdikbud Kota Banda Aceh beserta Sekretarisnya dan tamu undangan lainnya.

Ia menjelaskan dalam konferensi itu maju tiga calon ketua, diantaranya Zulfikar, Sabriadi dan Bahtiar. Adapun dalam pemilihan tersebut diikuti oleh sembilan cabang dan satu cabang khusus dengan jumlah pemilih sebanyak 50 orang.

“Dari hasil perhitungan suara, Zulfikar meraih 36 suara. Sedangkan Bahtiar 9 suara dan Sabriadi 3 suara serta rusak 1 suara. Dengan demikian Zulfikar terpilih sebagai Ketua PGRI Kota Banda Aceh,” kata Samsuar.

Sementara itu Ketua Terpilih, Zulfikar mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah mempercayakan dirinya untuk menahkodai PGRI Kota Banda Aceh hingga lima tahun ke depan. Dan juga mengharapkan dukungan penuh dari semua pengurus.

Ia menambahkan kedepannya akan membangun konsolidasi dengan semua ranting dan cabang PGRI. Sehingga kekuatan organisasi profesi ini semakin nyata dengan mendapatkan dukungan dari ranting tingkat sekolah dan Cabang.

“Insha Allah kita akan bekerja sama dengan semua pihak untuk memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan di kota Banda Aceh,” jelas Zulfikar.

Pada Konferensi tersebut juga ditetapkan Pengurus Harian lainnya. Diantaranya Sabriadi dan Abdullah sebagai Wakil Ketua, Samsuar sebagai Sekretaris, Rahmaniah sebagai Wakil Sekretaris, Faridah Ibrahim sebagai Bendahara dan Yunita Rosita sebagai Wakil Bendahara. Dan dibantu oleh biro-biro. (murdani/rel)
SHARE :
 
Top