lamurionline.com -- Kuta Malaka : Pemerintahan Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar Jumat (2/10) malam melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk tahap terakhir atau tahap ke 6 yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020. 

Total dana BLT yang di salurkan kepada masyarakat berjumlah Rp 80.100.000, dengan rincian tahap 1 sampai tahap 3 berjumlah 55.800.000 untuk 31 penerima dan tahap 4 sampai 6 berjumlah 24.300.000 untuk 27 penerima.

Keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana MSi di dampingi Kaur Keuangan Irmansyah S.I.Kom mengajak masyarakat yang menerima BLT untuk mensyukuri nikmat dan berkah dari dampak wabah covid-19. Para penerima merupakan orang orang pilihan yang tidak mendapatkan bantuan dari sumber lain seperti PKH, Pro Abes, BST atau BPNT. Mudah mudahan dengan adanya bantuan BLT bisa membantu kebutuhan dalam keluarga, baik kebutuhan pokok maupun untuk menunjang kebutuhan pendidikan terhadap anak anaknya.

Selama masa pandemi covid-19 sebanyak 5 warga Tumbo Baro  di nyatakan positif berdasarkan hasil swab dan semuanya telah sembuh, untuk itu di harapkan kepada seluruh warga untuk mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker dan jaga jarak serta tidak menganggap remeh terhadap wabah penyakit corona, karena melakukan upaya pencegahan lebih baik dari pada berobat setelah terpapar penyakit.


Ril : KW

Red : CM

SHARE :
 
Top