Loading...

Ketua Pengprov Squash Aceh, H. Husaini Jamil, SE. M.MTr menyerahkan proposal pembangunan venue squash yang diterima oleh Wakil Bupati Pidie yang juga Ketua PB PORA Pidie, Fadhlullah TM Daud ST di Pendopo Wakil Bupati Pidie, Rabu (30/09/2020) malam.
LAMURIONLINE.COM | ACEH - Cabang olahraga (Cabor) Squash akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV tahun 2022. Saat ini segala persiapannya sedang dirampungkan, termasuk juga pembangunan venue squash.

Hal tersebut mengemuka dalam pertemuan Ketua Pengprov Squash Aceh, H. Husaini Jamil, SE. M.MTr dengan Wakil Bupati Pidie yang juga Ketua PB PORA Pidie, Fadhlullah TM Daud ST di Pendopo Wakil Bupati Pidie, Rabu (30/09) malam.

Dalam pertemuan tersebut Pengprov Squash Aceh juga menyerahkan proposal pembangunan lapangan squash di Pidie sebagai persiapan PORA Pidie 2022.

Fadhlullah mengatakan pihaknya sangat mendukung cabor squash dapat dipertandingkan di PORA XIV 2022 di Pidie.

“Sebagai penyelenggara kami sangat mendukung agar squash dapat dipertandingkan di PORA Pidie. Karena itu proposal ini akan diteruskan ke tim dan ke panitia lainnya untuk menyusun Detail Engineering Design (DED) pembuatan lapangan squash. Penyelenggara pasti mendukung, tinggal lagi dari KONI Aceh nantinya,” kata Fadhulllah.

Sementara itu Ketua Pengprov Squash Aceh, H. Husaini Jamil, SE. M.MTr mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan penuh dari Wakil Bupati Pidie yang juga Ketua PB PORA Pidie, Fadhlullah TM Daud ST agar cabor squash dapat dipertandingkan di PORA Pidie.

“PORA Pidie akan berlangsung tahun 2022. Artinya masih ada 2 tahun lagi untuk berbenah dan melakukan berbagai persiapannya. Baik persiapan administrasi maupun persiapan atlit. Untuk atlit kita akan merekrut atlit usia 11 tahun hingga 15 tahun,” kata Husaini.

Ia menambahkan saat ini sudah terbentuk 14 Pegurus Cabang dan sisanya akan segera dikeluarkan SK definitifnya. Kedepannya juga akan direkrut pelatih dari Jawa Barat dan akan digelar pelatihan dan kejuaraan.

“Mohon doa dan dukungan dari semuanya. Squash merupakan salah satu cabor baru yang telah hadir di Aceh. Semoga saja squah Aceh akan bisa tampil diberbagai even termasuk juga di even-even nasional,” harapnya. (murdani/rel)
SHARE :
 
Top