lamurionline.com -- Tumbo Baro : Dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, sebanyak 8 orang mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar.


KPM akan berlangsung selama 40 hari terhitung sejak tanggal 12 Oktober s/d 20 Nopember 2020.  Penyambutan dan pertemuan dengan mahasiswa KPM di laksanakan Sabtu malam (10/10) di aula kantor Keuchik Tumbo Baro, di hadiri Keuchik H Khalid Wardana MSi, sekretaris gampong Ikhsan Bustaman MPd, Tuha Peut, kepala dusun, TP PKK, Pengurus TPA dan Posyandu. 

Para mahasiswa KPM berasal dari 4 program study yang berbeda yaitu Perpustakaan 4 orang, Psikologi 1 orang, Bahasa Inggris 1 orang dan Bahasa Arab 1 orang.

Dalam pertemuan tersebut Keuchik Khalid Wardana mengajak para mahasiswa untuk memamfaatkan waktu 40 hari  dalam mengaplikasikan ilmu pengetahuan secara maksimal bersama masyarakat. Antara teori di kampus dengan realita dan praktek dalam masyarakat tentunya akan berbeda, untuk itu para mahasiswa akan langsung belajar tentang ilmu kemasyarakatan dan pemerintahan gampong.


Ril : KW

Red : CM

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top