LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR – Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kecamatan Indrapuri, Adlan mengapresiasi kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor (Lokmin Linsek) yang digelar Puskesmas Lampupok di Aula Lantai II Kantor Camat setempat, Senin (12/12). Lokmin Linsek tersebut diikuti Muspika Kecamatan Indrapuri, Danramil, Pendamping Desa dan sejumlah Keuchik Gampong di wilayah kerja Puskesmas Lampupok.

“Yang penting dari kegiatan ini adalah terselenggaranya komunikasi antar lintas sektor tentang masalah kesehatan yang terjadi di wilayah mereka dan bagaimana rencana pemecahan masalahnya” ungkap Adlan kepada media Lamurionline.com usai kegiatan tersebut.

Harapannya dengan diselenggarakannya Lokmin Linsek bidang kesehatan ini, sekcam selaku yang mewakili Camat Indrapuri sangat mengapresiasi, karena dari pertemuan inilah bisa dicari solusi permasalahan kesehatan di wilayah kerja secara bersama-sama.

Dalam kegiatan lokmin itu pihak puskesmas selaku penyelenggara menyampaikan tentang pentingnya penanganan masalah stunting di gampong serta pencegahan penyebaran virus corona. Sebab itu perlu kerjasama berbagai pihak terutama keuchik selaku arapatur gampong yang secara langsung bisa mengambil kebijakan terkait pengaggaran dana desa untuk pencegahan stunting dan Covid-19 ini.

Selain itu, selama ini Puskesmas Lampupok dan Puskesmas Indrapuri yang ada di Kecamatan itu selalu melakukan pembinaan terhadap kader gampong tentang pentingnya konversi pencegahan stunting dan pemberian gizi yang maksimal kepada masyarakat melalui posyandu.

Editor: Abrar

SHARE :
 
Top