lamurionline.com -- Banda Aceh : Dalam aksi donor darah yang terus berlanjut dari Aparatur Sipil Negara (ASN) pada dua Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) yaitu Dinas Perumahan dan Wilayah Permukiman (Perkim) serta Dinas Koperasi dan UKM berhasil mengumpulkan 76 kantong darah, Senin (25/1/2021). Dengan demikian jumlah total darah yang terkumpul dari ASN sejak Mei 2020 sudah mencapai 6.925 kantong.


Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, S.STP, MM


“Rinciannya adalah Dinas Perkim 56 kantong dan Dinas Koperasi dan UKM 20 kantong. Tentu kita sangat apresiasi terhadap ketulusan donasi tersebut,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, usai menerima update data pendonor darah, di Banda Aceh, Senin (25/1/2021).

Iswanto menyebutkan, selama tahun 2021 donor darah ASN sudah mencapai 313 kantong dan itu masih akan terus berlanjut. Karena ASN di setiap SKPA didorong untuk proaktif mendonorkan darahnya. Setiap SKPA mendapatkan jadwal secara bergilir sesuai dengan ketentuan waktu donor darah yang efektif sebagaimana ditentukan PMI.

“Alhamdulillah, aksi ini kurang lebih sudah berjalan lebih dari setengah tahun, kita mengapresiasi para ASN yang secara sukarela mendukung aksi yang digagas Gubernur Aceh itu. Kita harap aksi sosial ASN Pemerintah Aceh itu dapat terus berlanjut dan menjadi budaya yang baik di lingkungan Pemerintah Aceh,”ujar Iswanto.

Sementara itu, Sekda Aceh Taqwallah, dalam Apel pagi pejabat struktural Pemerintah Aceh yang digelar secara langsung dan virtual, dari Gedung Serbaguna Kantor Gubernur Aceh, Senin (25/1/2021), meminta ASN untuk terus menyukseskan gerakan donor darah yang sudah berlangsung hampir setahun itu.

“Begitupun dengan donor darah, usahakan jumlah kantong yang terkumpul tercapai sesuai dengan target,”kata Taqwallah dalam salah satu bagian arahannya. (Cek Man/Ril)


SHARE :
 
Top