Sumber Foto: Facebook Ir Mawardi Ali

LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali bertindak sebagai inspektur upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke 75 di komplek Madrasah Terpadu Tungkop Kecamatan Darussalam Aceh Besar, Selasa (5/1)

Upacara diikuti ratusan ASN Kemenag Aceh Besar yang terdiri dari unsur guru, penghulu, penyuluh, pengawas dan tenaga administrasi dari berbagai satuan kerja. Menteri Agama RI, KH Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya sebagaimana dibacakan oleh Bupati Mawardi Ali menekankan pentingnya meningkatkan kerukunan umat beragama. Tanpa kerukunan akan sukar menggapai cita cita besar bangsa agar sejajar dengan bangsa lain di dunia.

HAB Kemenag ke 75 mengusung tema" Indonesia Rukun", tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. 





Sekarang ini kita mengembangkan moderasi beragama agar toleransi dan kerukunan yang sudah ada lebih mengakar di dalam kehidupan sehari hari.

Lebih lanjut Menteri Agama mengingatkan tentang semangat kementerian agama baru yang dapat di terjemahkan dengan beberapa kata kunci yang meliputi, pertama; manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik, kedua; penguatan moderasi beragama melalui penguatan literasi keagamaan, budaya toleransi dan nilai nilai kebangsaan,  ketiga; persaudaraan yang meliputi merawat persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan sebangsa dan setanah air dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Aceh Besar menyerahkan satya lencana karya satya kepada 53 PNS kemenag Aceh Besar atas pengabdian  selama 30 tahun (2 pns), 20 tahun (24 pns)  dan 10 tahun (27 pns).

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar juga memberikan penghargaan kepada 11 pelajar dan 11 guru madrasah yang telah menjuarai berbagai even lomba tingkat nasional dan tingkat Provinsi Aceh. (herman/rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top