lamurionline.com -- Aceh Utara : Ironis dan menyayat hati, betapa tidak Dek Aqila Fitriana bayi berusia 20 bulan mengalami gizi buruk. Padahal Dek Aqila lahir di negeri lumbung gas alam, desa Ampeh, Kec. Tanah Luas, Kab. Aceh Utara.



Aqila merupakan bayi dari pasangan Tgk. Amiruddin dan Ummi Deliana merupakan warga kurang mampu yang harus mendapat perhatian kaum dermawan.

Betapa beratnya derita yang dialami Dek Aqila, penyakit gizi buruk yang dialaminya sudah menahun. Banyak orang menitikkan air mata saat melihat nasip malang menimpa bayi perempuan ini. Dalam keadaan sakit dan harus minum susu lewat lobang hidung, Dek Aqila juga hidup di rumah berdinding papan dan beratap bocor. Ketika musin hujan Dek Aqila juga ditimpa kedinginan, karena air hujan merembes masuk ke dalam rumahnya.




"Orang tua Dek Aqila berharap kepada pihak Baitul Mal untuk membangun rumah layak huni dan memberi santunan kepada nya," ungkap Tgk. Zulfadli salah seorang relawan yang berkunjung ke kediaman orang tua Dek Aqila beberapa hari lalu.

Sementara itu, Hamdani Mulya relawan kemanusiaan berharap kepada Haji Uma atau Haji Sudirman Anggota DPD RI asal Aceh untuk membantu memfasilitasi pengobatan dan menyantuni Dek Aqila sampai sembuh.

"Kita doakan bersama kepada Allah, semoga Dek Aqila sehat kembali," ungkap Hamdani Mulya kepada awak media.

"Saya memohon kepada Haji Uma sahabat saya, yang dulu pernah mengundang saya untuk bincang-bincang sastra di Radio Citis FM yang Haji Uma pimpin, mari kita sama-sama membantu Dek Aqila, semoga dengan uluran tangan kaum dermawan dapat mengurangi beban saudara kita," pungkas Hamdani seorang relawan dan penulis buku sastra Aceh. (*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top