lamurionline.com -- Banda Aceh : Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba semakin hari semakin banyak cara baru dalam penyebarannya, oleh karena itu kita harus lebih waspada bahkan harus menanamkan hal tersebut sejak dini, langkah penanggulangan Narkoba dapat dilakukan dengan cara preventif (pencegahan) dan represif (penindakan). Sejalan dengan hal tersebut BNN Kota Banda Aceh menggelar Raker Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan, Hotel Kyriad Muraya, Selasa (23/2/2021).

FOTO/ HUMAS BNNK BANDA ACEH
Kepala BNN Kota Banda Aceh Hasnanda Putra pada Raker Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan, Hotel Kyriad Muraya, Selasa (23/2/2021).


Kegiatan ini merupakan upaya preventif BNN Kota Banda Aceh dalam menanggulangi permasalahan narkoba di wilayah Kota Banda Aceh khususnya di lingkungan sekolah.

Sebanyak 20 orang yang terdiri dari Kepala Sekolah dan Guru Bimbingan Konseling di undang sebagai peserta dalam acara ini.

Acara raker tersebut dibuka langsung oleh Kepala BNN Kota Banda Aceh Hasnanda Putra ST.,MM.,MT. 

Dalam kata sambutannya di pembukaan Raker ini, Hasnanda mengatakan pentingnya sinergitas, kepedulian dan rencana tindak lanjut agar dapat terciptanya lingkungan pendidikan yang bersinar (bersih narkoba) di Kota Banda Aceh. 

“ Hal ini sinergi dengan upaya Wali Kota Banda Aceh untuk menciptakan Kota Bersinar yang dimulai dari Gampong Bersinar, Instansi Bersinar, Sekolah Bersinar dan Kampus Bersinar,” kata Hasnanda.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dari Kepala Badan Kesbangpol Kota Banda Aceh Bachtiar, S.sos. Dalam paparannya Bachtiar menyampaikan harapannya kepada Stakeholder yang terlibat agar dapat melaksanakan rencana tindak lanjut dengan mengadakan pertemuan untuk membentuk Satgas Relawan Anti Narkoba di lingkungan sekolah di Kota Banda Aceh.

Acara dilanjutkan dengan paparan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh. Dalam Paparannya mengatakan perlunya peran serta Kepala Sekolah untuk menyusun program-program P4GN di sekolah-sekolah sesuai kebutuhan masing-masing sekolah, sehingga dapat mewujudkan lingkungan sekolah yang bersinar.

Acara berlangsung aktif dan lancar, dipandu oleh moderator Jalaluddin, M.Pd. Dekan FKIP Universitas Serambi Mekkah.

Ikut berlangsung penandatanganan MoU Sekolah Bersinar antara BNN Kota Banda Aceh dengan Madrasah Ulumul Qur'an (MUQ), SMP Negeri 6 dan SMP Negeri 1 Kota Banda Aceh.(Cek Man/*)

SHARE :
 
Top