lamurionline.com -- Kota Jantho : Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Aceh Besar mulai seleksi pemain untuk dipersiapkan menghadapi Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra-PORA) tahun 2021, di lapangan Sepakbola Putra Samahani Lamsiteh Selasa (2/2/2021) sore.



Ketua Askab PSSI Aceh Besar Muslim MS usai menyaksikan seleksi hari pertama mengatakan, seleksi pemain dilakukan oleh tim seleksi/pemandu bakat yang diketuai oleh Effendi HT.

“Dalam proses seleksi pemain ini kami serahkan sepenuhnya sesuai hasil penilaian oleh tim seleksi/pemandu bakat tanpa adanya intervensi sehingga dapat terpilihnya para pemain berkualitas dalam rangka menghadapi Pra-PORA,”janjinya.

Muslim juga menjelaskan, seleksi pemain yang diadakan pihaknya terbagi empat wilayah yang satu kecamatan mengirimkan maksimal 10 pemain, namun yang diambil untuk terbentuk sebuah tim berdasarkan kualitas pemain di semua wilayah yang ada.

“Dari hasil seleksi tersebut nantinya akan diambil sebanyak 40 pemain dan dari 40 pemain tersebuty diseleksi lagi sehingga tinggal 25 pemain untuk bergabung dalam sebuah tim yang selanjutnya masuk Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) sebelum diterjunkan ke Pra-PORA,’demikian keuchik Muslim.

Sementara itu Kadisparpora Aceh Besar Ridwan Jamil S Sos MSi mengatakan, pihaknya menyambut baik langkah dari Askab PSSI Aceh Besar yang telah mulai mengadakan seleksi pemain sepakbola untuk dipersiapkan menghadapi Prakualifikasi PORA 2021.

“Seleksi pemain tersebut merupakan langkah awal untuk terbentuknya sebuah tim sepakbola Aceh Besar dalam rangka menghadapi Pra-PORA sehingga dapat lolos ke PORA XIV di Kabupaten Pidie,”ujarnya.

Ridwan Jamil menambahkan, Aceh Besar sangat banyak potensi atlet sepakbola usia muda yang tersebar di 23 kecamatan dan dengan diadakan seleksi yang terbagi di empat wilayah kiranya terpilih para pemain berkualitas untuk membela Aceh Besar di even tingkat Provinsi Aceh.

Untuk diketahui selama proses seleksi pemain tim sepakbola tersebut Askab PSSI Aceh Besar telah membentuk sebuah tim seleksi/pemandu bakat yang diketuai Effendi HT (Pelatih Persiraja U-20).

Ia dibantu Kurniawan (mantan Pelatih PPLP dan eks kapten Persiraja Banda Aceh), Muslim alias Ngoh Lem, (mantan pemain Persiraja). Samsuar, (mantan Pemain PSAA Abulyatama) dan Pelatih kiper Edi Gunawan, (mantan kiper Persiraja Banda Aceh).(Cek Man/*)


SHARE :
 
Top