* Dinsos Aceh Besar Juga Antar Bantuan



lamurionline.com -- Kota Jantho :  Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Gampong Pudeng dan Pasi Kecamatan Lhoong Aceh Besar, Senn (29/3/2021).

Bantuan berupa makanan dan kebutuhan rumah tangga lainnya itu diantar langsung Kepala Dinas Sosial Aceh Dr Drs Yusrizal MSi dan turut didampingi Kabid Linjamsos Dinsos Aceh Sya'baniar.

Kadis Sosial Aceh menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis yang diterima Sekcam Lhoong Sakdan SSos di lokasi banjir Gampong Pudeng, Lhoong.

Pada kesempatan itu, Kadis Sosial Aceh yang baru dilantik oleh Gubernur Aceh pekan lalu itu menyapa warga yang sudah berkumpul di Balai Gampong Pudeng. Kepada masyarakat Lhoong Dr Yusrizal menyampaikan salam dari Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT untuk selalu sabar dan tabah menerima musibah ini.

Yusrizal berharap melalui bantuan ini dapat bermamfaat dan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Aceh. “Kita bersinergi dengan Dinas Sosial Aceh Besar untuk memberi dukungan  dan menyalurkan bantuan kepada  korban bencana.ini juga merupakan cobaan Allah. Untuk itu, mari bersama sama kita jaga lingkungan dan selalu berdoa kepada Allah untuk dijauhkan dari marabahaya,” demikian Dr Yusrizal MSi.

Turut hadir Kabid Linjamsos Dinsos Aceh Sya'baniar, Kasie perlindugan sosial Bencana Aceh Besar  Muzakkir RA, Kapolsek Lhoong, Danramil Lhoong  dan tokoh masyarakat setempat serta Tagana dan TKSK setempat


Antar bantuan

Selain bantuan dari Dinsos Provinsi Aceh, masyarakat korban banjir juga menerima bantuan masa panik dari Dinsos Aceh Besar berupa bantuan berupa air mineral dan makanan siap saji. “Kami tim Dinsos Aceh Besar juga antar bantuan untuk korban banjir Lhoong,” ungkap Muzakkir RA.

Pantauan lamurionline.com Senin (29/3/2021) sore para warga sudah kembali kerumah masing masing  yang sebelumnya sempat menumpang dan menginap dirumah keluarga maupun tetangga. Begitupun air sudah mulai surut dan hujan tidak sederas dua hari yang lalu.(Cboy/Mar)


SHARE :
 
Top